visitaaponce.com

Tentukan Langkah Politik, Khofifah Tunggu Arahan Kiai dan Ulama

Tentukan Langkah Politik, Khofifah Tunggu Arahan Kiai dan Ulama
GUBERNUR Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa(MGN/Kautsar Widya Prabowo)

GUBERNUR Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa belum tentukan langkah pasca lengser pada akhir Desember mendatang. Ia tengah menunggu arahan dari ulama dan kiai. 

"Pertemuan yang secara reguler dilakukan oleh para ulama-ulama kiai-kiai di Jawa Timur dan belum sampai kepada posisi final ya bagaimana sesungguhnya rekomendasi untuk saya," ujar Khofifah usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis, 10 Agustus 2023. 

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), kata Khofifah, memberikan keluasaan untuk menentukan langkah politiknya. Khofifah menyebut sejauh ini dirinya intens berkomunikasi dengan partai politik di tingkat provinsi.

Baca juga: PBNU Belum Dengar Khofifah Minta Restu Maju di Pilpres

"Peta di tingkat nasional tidak selalu terpresentasikan dengan peta di tingkat regional dan lokal," terang Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat NU. 

Selain itu, Khofifah menyebut pemilihannya sebagai gubernur melalui arahan kiai dan ulama. Sehingga Khofifah juga belum ada rencana untuk melanjutkan kepemimpinannya.

Baca juga: NasDem Nilai Khofifah atau Yenny Wahid, Keduanya Cocok Jadi Cawapres Anies

"Jadi ada proses seperti itu dan itu di dalam satu pertemuan tentu tidak sekali mengambil keputusan. ada proses mereka memberikan pertimbangan-pertimbangan," jelasnya. (MGN/Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat