visitaaponce.com

Bertemu Anak Muda Magelang, Anies Serap Aspirasi Sulitnya Cari Kerja

Bertemu Anak Muda Magelang, Anies Serap Aspirasi Sulitnya Cari Kerja
Ngobrol Pintar (Ngopi) bareng Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan di GOR Samapta, Magelang, Jateng.(Dokumentasi pribadi.)

BAKAL calon presiden (bacapres) Anies Baswedan menyerap aspirasi milenial di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu, 12 Agustus 2023. Anies menilai mereka tidak hanya memikirkan dirinya sendiri tetapi juga masyarakat. 

"Kita mendengar yang menjadi aspirasi dan harapan ke depan anak muda di Magelang dan Jawa Tengah," ujar Anies dalam Ngobrol Pintar (Ngopi) bareng Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan di GOR Samapta, Magelang, Jateng. Anies sempat ditanya oleh salah satu anak muda terkait sulitnya mencari lapangan pekerjaan. 

Anies menekankan persoalan tersebut sejalan dengan yang menjadi prioritasnya ke depan. "Kita harus memperluas lapangan pekerjaan bukan hanya di kota-kota besar tetapi juga kota menengah dan kecil," jelasnya.

Baca juga: Direktur LSI Sebut Anies tidak Punya Pilihan Lain: Udah AHY Saja, Apa yang Mau Ditunggu?

Anies berharap dengan mudahnya mencari pekerjaan membuat generasi milenial tak harus berpindah ke kota besar. Untuk itu, bantuan untuk kegiatan ekonomi mikro, kecil, dan menengah harus ditingkatkan. "Ini akan menyerap lapangan pekerjaan," jelasnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyampaikan sektor industri kreatif dan pariwisata harus dikembangkan secara serius. Ini karena dua sektor tersebut sangat cepat menyerap pekerjaan.

Baca juga: AHY Mesra dengan Puan, PKS dan NasDem Yakin Demokrat Masih Setia Usung Anies

Anies juga mendapat banyak aspirasi bahwa masih terjadi ketimpangan akses pendidikan. "Kita ingin setiap anak yang lahir harus punya tempat di sekolah sehingga bangkunya harus cukup," pungkasnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat