visitaaponce.com

NasDem Sambut Baik Golkar dan PAN merapat ke Prabowo

NasDem Sambut Baik Golkar dan PAN merapat ke Prabowo
Golkar dan PAN merapat ke Prabowo(Dok Gerindra)

PARTAI NasDem menyambut baik pilihan politik Partai Golkar dan PAN yang bergabung menjadi bagian dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya atau bersama Gerindra dan PKB.

“NasDem menyambut baik dukungan tersebut. Dengan demikian menjadi lebih definitif pencalonan Pak Prabowo sebagai capres. Sekarang tinggal kita mulai aja “pertarungannya” dengan suguhan-suguhan dan akselerasi berkualitas,” terang Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya kepada Media Indonesia, Minggu, (13/8). 

Willy berharap masyarakat untuk menagih visi dan gagasan para capres tentang Indonesia ke depan. Menurutnya, Indonesia yang punya utang terhadap rakyatnya berupa terwujudnya cita-cita Kemerdekaan 1945, yakni keadilan dan kesejahteraan sosial.

Baca juga : Golkar-PAN merapat ke Prabowo, PKS: Kami Siap Berkompetisi

“Ini supaya pilpres 2024 menjadi ajang pengujian siapakah anak bangsa yang pantas untuk menjadi pemimpin nasional berikutnya sekaligus menjadi ruang pendidikan politik bagi seluruh rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Baca juga : Airlangga: Capres Prabowo Subianto Lahir dari Rahim Golkar

Willy berpendapat pemilu merupakan momentum lima tahunan untuk melihat kembali arah dan perjalanan bahtera Republik Indonesia. Masih sesuai arahnya atau tidak, atau tetap amankah jalannya atau sudah melenceng.

“Hal-hal semacam ini yang mestinya mewarnai banyak diskursus di ruang publik kita terkait pemilu atau pilpres 2024 mendatang. Jangan isinya cuma gosip ke gosip saja. Itu tidak mencerdaskan kehidupan bangsa namanya,” tegas Willy.

NasDem, kata Willy, berharap dukungan dari PAN dan Golkar untuk Prabowo Subianto menyudahi spekulasi liar yang banyak beredar dan hanya menjadi rumor politik belaka.

“Saatnya kita, khususnya partai politik, mulai menyuguhkan virtue dalam aksi dan diskursus politik nasional di Tanah Air,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Golkar dan PAN baru saja merapat ke poros Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengatakan kehadiran dua parpol besar itu makin memperkuat koalisi. 

"Ini adalah sahabat, saudara yang satu bagian satu tim. Kita akan selesaikan masalah itu sebagai satu tim," ujar Prabowo. 

Pria yang juga menjabat Menteri Pertahanan itu juga mengatakan dukungan Golkar dan PAN bertepatan dengan setahun kerja sama Gerindra dan PKB. 

Kini, kerja sama poros Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) ini kian kuat. 

"Pada tanggal yang baik ini, 13 agustus 2023, adalah persis satu tahun tanda tangan kerja sama politik antara gerindra dan PKB dan satu tahun kemudian kerjasama politik ini diperkuat oleh dua partai bersejarah partai yang besar," tandasnya. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat