visitaaponce.com

Eko Patrio Sebut Terorisme Jadi Persoalan Elemen Bangsa

Eko Patrio Sebut Terorisme Jadi Persoalan Elemen Bangsa
Erick Thohir diserang politikus PPP Ahmad Baidowi terkait penangkapan seoarang teroris yang merupakan pegawai KAI(Dok PAN)

Sekretaris FPAN DPR RI Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio) membela, Menteri BUMN, Erick Thohir, yang diserang politikus PPP Ahmad Baidowi terkait pegawai PT KAI yang diduga seorang teroris. Menurut Eko, Erick Thohir sudah membenahi secara maksimal sektor-sektor strategis.

"Sangat disayangkan pernyataan sahabat saya Ahmad Baidowi atau Awiek dari PPP, kasus teroris dibawa ke ranah politik dan pribadi, saya rasa Pak Erick Thohir sudah berusaha maksimal untuk membenahi sektor-sektor strategis, termasuk di dalamnya KAI,” kata Eko dalam siaran pers, Selasa (15/8).

Menurut Eko, isu terorisme ini kan bukan hanya ada di ranah Kementerian BUMN.

Baca juga: KAI Tegaskan Sudah Lakukan Pencegahan Terorisme

Meskipun, terduga teroris tersebut bekerja di salah satu perusahaan BUMN, akan tetapi lembaga terkait mulai dari aparat penegak hukum, badan intelejen dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) tentu memiliki tanggung jawab yang sama.

"Jangan sampai karena terduga bekerja di BUMN justru seolah-olah ini adalah pekerjaan rumah Kementerian BUMN saja. Bagaimana dengan terduga lain yang tidak bekerja di BUMN?” ungkap Ketua DPW PAN DKI ini.

Baca juga: Karyawan BUMN Pelaku Terduga Terorisme di Bekasi Ditangkap

Terlebih, lanjut Eko, jika kemudian dikaitkan dengan isu politik yang kurang etis. "Terorisme adalah persoalan bangsa dan tentu kita sama-sama berusaha untuk menanggulangi agar hal tersebut tidak terjadi dan menyebar di instansi manapun,” kata dia.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat