visitaaponce.com

KKB Tembak Tiga Warga Sipil Hingga Tewas di Nduga. Begini Kronologinya

KKB Tembak Tiga Warga Sipil Hingga Tewas di Nduga. Begini Kronologinya
Ilustrasi(Istimewa)

POLISI tengah melakukan penyelidikan terkait dengan kasus penembakan yang menewaskan tiga warga sipil di Komplek Yosoma, Jalan Batas Batu, Kabupaten Nduga, Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan bahwa kejadian itu terjadi saat pihaknya tengah melakukan patroli mendapat informasi adanya serangan KKB terhadap warga sekitar pukul 22.00 WIT.

"Kontak tembak berlangsung selama beberapa saat antara personil gabungan dan kelompok bersenjata yang diduga sebagai KKB," kata Kombes Benny dalam keterangan, Kamis (17/8).

Baca juga : Sidang Lukas Enembe, Hakim Cecar Eks Kadis PUPR Papua yang Mengaku Lupa

Benny menyebutkan, saat pihaknya tiba di lokasi mereka mendapati tiga warga yang diketahui bernama Steven Didiway, Michael Rumaropen dan Samsul Ahmad ditemukan sudah dalam keadaan tewas.

"Polisi berhasil mengevakuasi jenazah para korban ke Puskesmas Kenyam untuk pemeriksaan lebih lanjut," beber Benny.

Baca juga : Polisi Tembak Mati Dua Anggota KKB di Yahukimo

Selanjutnya, Kapolres Nduga, Kompol Vinsensius Jimmy Parapaga mengatakan bahwa korban tewas setelah diainaya hingga ditembak.

"Selain ditembak, para korban juga dianiaya hingga mengalami luka-luka ditubuhnya yang berawal saat truk yang ditumpangi para korban dihentikan dan dibakar," kata Jimmy.

Ia menyebutkan bahwa pihaknya masih mendalami kasus pembunuhan tersebut. Selain itu, ia pun menyebutkan pihaknya terus melakukan penjagaan di tempat kejadian perkara (TKP) kasus tersebut.

"Kami menekankan bahwa pihak Kepolisian sedang berupaya mengidentifikasi dan menangkap para pelaku yang terlibat dalam insiden ini," pungkasnya. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat