visitaaponce.com

BW Megawati Minta KPK Dibubarkan karena Kecewa dengan Firli Cs

BW: Megawati Minta KPK Dibubarkan karena Kecewa dengan Firli Cs
Ilustrasi.(DOK MI.)

MANTAN Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto (BW) ikut mengomentari permintaan pembubaran Lembaga Antirasuah yang diajukan Presiden kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri. Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu diyakini kecewa dengan kinerja pimpinan KPK saat ini.

"Saya menangkap yang dimaksud Ibu Megawati memberhentikan pimpinan KPK yang sekarang karena membuat kinerja kelembagaan KPK merosot tajam," kata Bambang melalui keterangan tertulis, Selasa, 22 Agustus 2023. BW, panggilan akrabnya, meyakini penurunan kualitas KPK sudah memprihatinkan di tangan Komisioner Firli Bahuri. 

"Bukti nyata sudah ditampilkan. Salah satu indikatornya, nilai IPK merosot menjadi 34," ucap Bambang.

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri mengungkap pernah meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membubarkan KPK. Lembaga Antikorupsi dinilai tidak lagi efektif.
 
"Saya sampai kadang-kadang bilang sama Pak Jokowi, sudah deh bubarin saja KPK itu Pak. Jadi menurut saya enggak efektif," kata Megawati di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin, 21 Agustus 2023. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat