visitaaponce.com

Demokrat Sebut Wacana Ganjar-Anies Upaya Jatuhkan Elektabilitas Anies

Demokrat Sebut Wacana Ganjar-Anies Upaya Jatuhkan Elektabilitas Anies
Anies Baswedan (kiri) dan Ganjar Pranowo (kanan).(Antara)

POLITIKUS Partai Demokrat, Herman Khaeron angkat bicara soal wacana duet Ganjar-Anies pada kontestasi Pilpres 2024. Dirinya menyebut wacana lain dinilai menurunkan elektabilitas Anies Baswedan.

Lebih jauh, menurut Herman adanya wacana Ganjar-Anies ini tindakan untuk memecah koalisi yang sudah ada, yakni Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

"Menurut kami yang dilakukan ini supaya ada persepsi negatif di masyarakat, yang pada akhirnya menurunkan elektabilitas mas anies sebagai calon presiden,” ujarnya di Komplek DPR RI pada Jumat (25/8).

Baca juga : Duet Ganjar-Anies Tidak Logis, PDIP Disarankan Pilih Sandiaga

Herman menyebut hingga saat ini Koalisi Perubahan untuk Persatuan masih sejalan dengan Piagam Koalisi. Terlebih baru semalam Anies beserta Tim 8 bertemu Ketum Nasdem, Surya Paloh.

Partai Demokrat sendiri mengaku akan terus berkomitmen dengan KPP. Herman berharap partai lainnya pun melakukan hal yang sama.

“Masih terus evaluasi dan mencari cara bahwa tetap sesuai dengan Piagam koalisi. Partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan tetap solid,” ungkapnya. (MGN/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat