visitaaponce.com

Dukung Debat Capres, Kubu Anies Jangan Serahkan Negara ke Orang Tak Punya Gagasan

Dukung Debat Capres, Kubu Anies: Jangan Serahkan Negara ke Orang Tak Punya Gagasan
ANGGOTA tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) perwakilan dari Anies Baswedan, Sudirman Said.(MGN/Fachri Audhia Hafiez)

ANGGOTA tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) perwakilan dari Anies Baswedan, Sudirman Said, mendukung terselenggaranya debat bakal calon presiden (capres) yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI). Debat dinilai akan melahirkan gagasan-gagasan anyar yang dibutuhkan untuk bangsa ke depan.

"Jangan serahkan negara ini pada orang-orang yang tidak punya gagasan," kata Sudirman dalam program Crosscheck Metrotvnews.com, yang bertajuk ''Yuk Kapan? Anies Paling Slay Ditantang Debat" di akun YouTube Metro TV, Minggu (27/8).

Sudirman menuturkan pemilihan presiden (Pilpres) sejauh ini hanya soal angka dalam survei. Pemikiran para kontestan harus juga diuji.

Baca juga: Silaturahmi Maraton Anies Penting untuk Hindari Kebuntuan

"Ukuran bisa maju tidak hanya oleh angka, tetapi tidak diuji oleh pikiran-pikirannya itu, negara ini mau ke mana gitu. Jadi saya sangat menghargai inisiatif dari teman-teman BEM UI, memecah kebuntuan ini," ucap Sudirman.

Ia berharap kampus lain dapat mengikuti jejak BEM UI. Terlebih pada Pilpres 2024, mayoritas pemilih merupakan anak muda. Mereka cukup menentukan capres-cawapres terpilih.

Baca juga: Anies Bisa jadi Kuda Hitam

"Challenge, dipanggil ke kampus dan itu terbiasa di negara maju bahwa kampus menjadi menjadi center dari diskursus kepemimpinan yang akan membawa bangsanya ke arah yang lebih baik," tegas Sudirman. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat