visitaaponce.com

Akui Sulit Tentukan Cawapres, Prabowo Berandai-andai Wapres Jadi Empat

Akui Sulit Tentukan Cawapres, Prabowo Berandai-andai Wapres Jadi Empat
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Medcom/Fachri Audhia Hafiez)

KETUA Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengakui sulit menentukan bakal calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya. Meskipun, Prabowo sudah ketambahan dukungan partai politik (parpol), yakni Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Memang benar polisi kita ini punya agenda besar, gus, mencari wakil presiden tidak ringan," kata Prabowo dalam perayaan HUT ke-25 PAN.

Lalu, ia seolah bertanya kepada Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang juga merupakan pakar hukum tata negara. Prabowo berandai-andai wakil presiden (wapres) menjadi empat.

Baca juga: Koalisi Pendukung Prabowo Lapor ke Presiden, tapi tidak Ada Arahan

"Profesor Yusril, bisa nggak kita ubah wakil presidennya empat saja, bagaimana wakil presiden 1, wakil presiden 2, di beberapa negara ada loh itu," ucap Prabowo.

Menteri Pertahanan (Menhan) itu menjelaskan banyak orang hebat di Indonesia. Mereka layak untuk memimpin negara.

Baca juga: Prabowo Peluk Erat Cak Imin, Zulhas: Jangan Sampai Lepas Lagi

Kendati demikian, Prabowo menekankan pencarian cawapres yang tepat akan dimusyawarahkan dengan parpol koalisi. Poros berjuluk Koalisi Indonesia Maju ini diisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PAN, dan PBB serta Golkar.

"Saya percaya dengan apa yang disampaikan Pak Zulkifli Hasan ini, nanti kita laksanakan tradisi kita warisan nenek moyang kita adat budaya bangsa kita yaitu musyawarah mufakat," ujar Prabowo. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat