visitaaponce.com

Bawaslu Dorong Pemilih Milenial Jadi Pemilih Cerdas

Bawaslu Dorong Pemilih Milenial Jadi Pemilih Cerdas
Para siswa mengikuti simulasi Pemilihan Umum (Pemilu) di Gedung KPU, Jakarta, Kamis (23/2).(ANTARA/MI/USMAN ISKANDAR)

BADAN Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mendorong pemilih milenial untuk menjadi pemilih cerdas di Pemilu 2024.

"Bawaslu Sulbar melaksanakan program Gerakan Cerdas Memilih (GCM), yang salah satu tujuannya untuk mendorong pemilih milenial di Sulbar menjadi pemilih cerdas di Pemilu 2024," kata anggota Bawaslu Sulbar Arhamsyah seperti dilansir dari Antara.

Ia mengatakan, program GCM juga, untuk mewujudkan pemilih yang cerdas dan juga menjadi ajang mengedukasi pemilih dalam Pemilu 2024

Baca juga: Bawaslu Minta Jajaran di Daerah Perkuat Pemahaman Pengawasan Pemilu

Menurut dia, Bawaslu Sulbar juga mendorong partisipasi aktif dari generasi muda khusunya generasi milenial untuk mengambil peran aktif dalam mengawal seluruh tahapan Pemilu 2024.

"Sehingga pemilih milenial harus dicerdaskan melalui program GCM, agar generasi muda milenial tersebut dapat mengambil peran dalam mencegah terjadinya pelanggaran Pemilu 2024," katanya.

Ia mengatakan, generasi muda dapat menjaga informasi publik dari berbagai macam isu hoax maupun kampanye negatif dan ujaran kebencian yang semakin marak di media sosial jelang Pemilu.

"Kalau pemilih milenial dapat semakin cerdas maka semakin mudah menangkal isu hoax di Pemilu, sehingga dapat terwujud pemilih cerdas dan berkualitas di Sulbar," katanya.

Baca juga: Jaksa Agung Instruksikan Jajarannya Jaga Netralitas di Tahun Pemilu

Arham juga menambahkan, bahwa Bawaslu Sulbar sebagai lembaga yang mempunyai tugas mengawasi proses Pemilu, membutuhkan dukungan banyak pihak dalam aktivitas pengawasan.

"Keterlibatan masyarakat serta mahasiswa melakukan pengawasan atas potensi adanya kecurangan yang terjadi, serta melaporkan kecurangan tersebut kepada Bawaslu Sulbar," katanya.

Ia mengatakan, Bawaslu Sulbar sebagai lembaga yang bertugas mengawasi proses Pemilu dan menindaklanjuti dugaan pelanggarannya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat