visitaaponce.com

Jaksa Agung Instruksikan Jajarannya Jaga Netralitas di Tahun Pemilu

Jaksa Agung Instruksikan Jajarannya Jaga Netralitas di Tahun Pemilu
Jaksa Agunng memberikan pengarahan di wilayah Kejaksaan Tinggi Jawa Barat(Istimewa)

JAKSA Agung Sanitiar Burhanuddin menginstruksikan seluruh jajarannya untuk bersikap netral pada Pemilihan Umum (pemilu) 2024. Seluruh pegawai Kejaksaan Agung harus menjaga dan meningkatkan kepercayaan yang dititipkan oleh masyarakat melalui kinerja.

"Saya menginstruksikan kepada seluruh Korps Adhyaksa dan keluarga untuk senantiasa menjaga dan memelihara netralitasnya. Jajaran diminta tidak menunjukkan keberpihakan kepada para peserta kontestasi pemilihan," ujar Burhanuddin, Minggu (3/9).

Ia mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, Kejagung sudah melakukan pembenahan dalam segala hal sehingga mendapatkan tingkat kepercayaan yang tinggi dari publik. Hal tersebut, tegasnya, harus dijaga sebaik mungkin sehingga tidak menurun di waktu mendatang.

Baca juga: Kejagung Selisik Dugaan Korupsi Pemalsuan Dokumen oleh Politisi PDIP

Berdasarkan hasil lembaga survei indonesia (LSI), Kejagung menempati posisi tiga besar dalam kepercayaan publik kategori lembaga penegak hukum. Angkanya mencapai 74%, hanya kalah dari TNI dan Presiden.

“Di tengah kepercayaan publik yang tinggi dan kinerja yang baik merupakan sebuah momen dan kesempatan untuk bertransformasi baik dalam penegakan hukum maupun dalam pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Baca juga: Komisi III DPR Dukung Kenaikan Anggaran untuk Kejagung dan PPATK

Ia mengatakan, dengan semakin meningkatnya kepercayan masyarakat terhadap institusi, diharapkan seluruh jajaran Kejagung dapat memaksimalkan pengawalan dan pengamanan proyek-proyek strategis di daerah. Jaksa Agung pun mengapresiasi Tim PPS Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar yang tahun ini melakukan pengawalan terhadap proyek strategis di Jabar dengan nilai proyek mencapai Rp130 triliun.

"Saya berpesan dengan sangat, agar segenap insan Adhyaksa menjaga betul marwah institusi, bekerja dengan integritas dan profesionalitas yang tinggi agar kedepan Jajaran Kejagung dapat menjadi tajam keatas dan humanis ke bawah," tandasnya (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat