visitaaponce.com

Anies Yakin Pemanggilan Cak Imin oleh KPK tak Ada Masalah

Anies Yakin Pemanggilan Cak Imin oleh KPK tak Ada Masalah
Anies Baswedan menanggapi pemanggilan Cak Imin oleh KPK(Medcom/Fachri Audhia Hafiez )

BAKAL calon presiden (capres) Anies Baswedan menanggapi pemanggilan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Anies yakin pemanggilan itu tak ada masalah.

"Kami yakin sebagian yang disampaikan oleh Gus Imin bahwa tidak ada masalah," kata Anies di Sekretariat Perubahan, Jakarta Selatan, Kamis, 7 September 2023.

Anies menilai sebagai warga negara yang baik Cak Imin sudah sepantasnya memenuhi panggilan KPK. Keterangan Cak Imin diyakini membantu aparat penegak hukum (APH).

Baca juga: Anies Prioritaskan Pengesahan RUU Perampasan Aset Jika Terpilih Presiden

"Sebagai warga negara yang baik yang memenuhi panggilan setiap kali ada penegak hukum membutuhkan bantuan ya," ujar Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mempercayai KPK. Lembaga Antikorupsi diyakini profesional.

Baca juga: KPK Periksa Cak Imin, PKB: Mudah-Mudahan Dugaan Penjegalan Tidak Benar

"Bismillah, InsyaAllah semuanya lancar dan saya juga percaya KPK akan menjalankan tugas dengan profesional," ucap Anies.

KPK memeriksa Cak Imin sebagai saksi dalam kasus dugaan rasuah pengadaan sistem proteksi tenaga kerja Indonesia (TKI) di Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Pemanggilan Cak Imin dilakukan tak lama ia dideklarasikan sebagai bakal cawapres pendamping Anies Baswedan. Deklarasi dilaksanakan di Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu, 2 September 2023. (MGN/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat