visitaaponce.com

Jokowi Sebut ASEAN Telah Menjadi Safe House untuk Dunia

Jokowi Sebut ASEAN Telah Menjadi Safe House untuk Dunia
Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pandangan saat Plenary Session KTT ke-43 ASEAN di Jakarta Convention Center(Antara)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dunia membutuhkan rumah yang aman. Kebutuhan tersebut telah dijalankan oleh ASEAN.

"ASEAN telah berada pada track yang benar untuk bisa menjalankan peran menjadi kontributor stabilitas dan perdamaian serta menjadi epicentrum of growth," ujar Presiden Jokowi dalam konferensi pers usai menutup Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN, di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis, (7/9). 

Baca juga :  Pimpinan ASEAN Sepakat Perkuat Ketahanan di 7 Bidang

Presiden memastikan dunia akan hancur jika konflik terus berkepanjangan. Termasuk jika setiap negara terbawa arus rivalitas. 

Baca juga : Presiden Jokowi Sebut ASEAN Kunci Pusat Pertumbuhan Dunia

Untuk itu, Presiden dalam memimpin rapat KTT ASEAN dan negara mitra telah meminta pemimpin negara tidak menciptakan konflik baru. Ia mengajak seluruh pihak untuk menjaga perdamaian dan stabilitas di kawasan.

"Kita punya tanggung jawab menurunkan tensi yang panas untuk mencairkan suasana yang beku untuk menciptakan ruang dialog," jelasnya.  (MGN/Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat