visitaaponce.com

Muhaimin Iskandar Ziarah ke Tiga Makam Wali Songo di Jawa Tengah

Muhaimin Iskandar Ziarah ke Tiga Makam Wali Songo di Jawa Tengah
Muhaimin Iskandar bersama istri saat di Makam Sunan Gunung Jati, Cirebon, Jumat (8/9).(Instagram @cakiminow)

SETELAH dari Makam Sunan Gunung Jati Cirebon, bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar bersama rombongan melanjutkan Tur dan Napak Tilas Perjuangan Wali Songo ke Jawa Tengah. Tiga makam yang didatangi Cak Imin adalah makam Sunan Kalijaga (Demak), Sunan Muria dan Sunan Kudus (Kudus) Jumat (8/9).

Di Kabupaten Demak ini Cawapres yang berpasangan dengan Anies Baswedan juga menggelar kegiatan Halaqah Pemikiran Politik Sunan Kalijaga bertempat di Pendopo Kadilangu dengan dihadiri ratusan warga Nahdlatul Ulama (NU) dan pengurus serta kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kegiatan Tur dan Napak Tilas Perjuangan Wali Songo berlangsung di Demak mulai Jumat (8/9) petang tersebut cukup menarik perhatian, bahkan ratusan warga dan simpatisan Muhaimin Iskandar (Gus Imin) tampak sudah menunggu sejak siang di seputar makam Sunan Kalijaga di Kadilangu, Kabupaten Demak.

Baca juga : Berharap Perjalanan Politik Dimudahkan, Cak Imin Mulai Perjalanan Tour de Wali Songo

"Kami sudah dari kemarin menunggu, karena ingin bisa bertemu dan bersalaman dengan Gus Imin yang sekarang sudah menjadi Cawapres," ujar Wiyoto,57, warga Semarang sengaja menginap di seputar makam Sunan Kalijaga.

Secara terpisah Bustanul, panitia Tur dan Bapak Tilas Perjuangan Wali Songo di Kudus secara terpisah mengatakan kegiatan Cawapres Muhaimin Iskandar sedianya dilaksanakan Kamis (7/9), namun karena masih ada kegiatan di Jakarta, maka baru bisa dilaksanakan Jumat (8/9) ini.

Baca juga : PKB tidak Merasa Digembosi

"Kegiatan pendukung di sini kita laksanakan pengobatan gratis sejak pagi tadi," imbuhnya.

Khusus di Kudus, demikian Bustanul, kegiatan Muhaimin Iskandar hanya khusus berziarah ke Makam Sunan Muria yang berada di puncak Gunung Muria dan Makam Sunan Kudus, dijadwalkan akan berlangsung hingga Jumat dini hari dan beristirahat di Kudus untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Makam Sunan Bonang di Tuban serta Wali Songo lainnya di Jawa Timur. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat