visitaaponce.com

Cak Imin Batal Ziarah ke Makam Sunan Bonang Tuban

Cak Imin Batal Ziarah ke Makam Sunan Bonang Tuban
Sejumlah peziarah berdoa di samping Makam Sunan Bonang, Tuban, Jawa Timur(ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

KETUA Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar batal berziarah ke Makam Sunan Bonang di Tuban, Jawa Timur. Beberapa kegiatan Tour De Walisongo juga batal dilaksanakan mendadak.

Sesuai jadwal, Cak Imin, bakal calon Wakil Presiden pasangan Anies Baswedan ini batal datang dan berziarah ke Makam Sunan Bonang di Tuban, Jatim, pada Jumat (8/9) dan kemudian diundur pada Sabtu (9/9).

Dan sebagai gantinya, ditugaskan Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamaurijal didampingi Ida Fauziah, Menteri Tenaga Kerja (Menaker) RI untuk berziarah ke Makam Syeikh Mahdum Ibrahim tersebut.

Menurut Cucun, batalnya Cak Imin di Kabupaten Tuban, dilatarbelakangi lantaran terdapat agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan di Jakarta.
"Beliau kemarin agenda yang malam tidak bisa ditinggalkan di Jakarta, jadi harus terbang ke Jakarta," ujarnya saat ditemui seusai berziarah di Makam Sunan Bonang, Sabtu (9/9) siang.

baca juga : Pertama kali Anies-Cak Imin Ziarah di Makam Sunan Ampel

Cak Imin sudah kembali terbang di Surabaya untuk melanjutkan rangkaian kegiatan ziarah. Seperti dijadwalkan, Tour De Walisongo bagian dari roadshow PKB untuk memperkenalkan Cak Imin sebagai bacapres pendamping Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Tour religi ini dimulai dari Cirebon, malam Sunan Gunung Jati yang dilanjutkan ke Makam Sunan Muria, Makam Sunan Kudus di Kudus dan ke Makam Sunan Kalijaga di Demak.

Selanjutnya ziarah Walisongo dilanjutkaj ke Makam Sunan Bonang di Tuban, Makam Raden Qosim Sunan Drajat di Lamongan, Makam Maulana Malik Ibrahim Sunan Gresik dan Raden Ainul Yaqin Sunan Giri di Gresik serta terakhir berziarah ke Makam Raden Rahmatullah Sunan Ampel di Surabaya.  (N-1)

V

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat