visitaaponce.com

Sidang Majelis Syuro PKS Digelar Usai Pertemuan dengan Cak Imin

Sidang Majelis Syuro PKS Digelar Usai Pertemuan dengan Cak Imin
Anies Baswedan bersama Muhaimin Iskandar berdoa di Makam Sunan Ampel di Surabaya, Jawa Timur(Antara/Moch Asim)

WAKIL Ketua Dewan Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid menegaskan, arah angin dukungan politik partainya akan mengemuka usai sidang Majelis Syuro.

Rencananya, sidang Majelis Syuro petinggi Partai PKS akan digelar usai pertemuan dengan bakal calon wakil presiden koalisi perubahan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

“Nanti kapan Beliau (Cak Imin) segera selesainya tentu akan segera kemudian diagendakan pertemuan, jadi memang Cak Imin juga menginginkan dan mengusulkan pertemuan itu dan saya kira memang ada keperluan juga agar majelis syuro segera bersidang,” tegas Hidayat, Minggu (10/9).

Baca juga : Ridwan Kamil Digadang-gadang Jadi Cawapres Ganjar, Bamsoet: Tunggu Rapimnas

Apalagi, kata Hidayat, kini jadwal tahapan pendaftaran presiden dimajukan. Jadi, Hidayat mengakui PKS harus segera membuat keputusan dan sikap parpol.

Hidayat berharap hasil putusan tidak terlalu lama dari pertemuan dengan Cak Imin dan Anies.

Baca juga : PKS Ogah Pindah Koalisi kalau bukan Anies Bacapresnya

Terkait adanya dugaan PKS-PKB yang tidak akur, Hidayat membantah hal itu karena kemesraan kedua partai sudah berjalin sejak lama.

“Cak Imin yang mengumgkapkan bahwa beliau mengingatkan tentang success story koalisi PKS dengan PKB lebih dari 40 pilkada,” ucapnya.

“Jadi kalau ada pengamat yang mengatakan itu masa PKS dan PKB gak cocok gak akur itu lembaga survei atau pengamat yang suka ngompor-ngompori. Karena fakta di lapangan kita akur-akur saja antara massa PKS dan PKB,” tandasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat