visitaaponce.com

Fahri Hamzah Yakin Demokrat akan Gabung Mendukung Prabowo

Fahri Hamzah Yakin Demokrat akan Gabung Mendukung Prabowo
Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (tengah) didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah (kiri) dan pengamat politik Pangi Syarwi(MI / Susanto)

WAKETUM DPN Partai Gelora Fahri Hamzah menyebut bahwa Partai Demokrat akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju dalam mendukung capres Prabowo Subianto. Hal itu disampaikannya dalam acara peluncuran buku 'Prabowo Subianto Sang Pemersatu Bangsa' pada Senin (11/9).

"Saya yakin Demokrat akan bergabung dengan Pak Prabowo. Saya yakin itu," ujar Fahri.

Menurutnya, Prabowo cukup dekat dengan SBY. Dalam beberapa kesempatan, kedua partai pernah menyatukan kekuatan dalam pemilu. Lantas, ketimbang merapat ke Koalisi PDIP, Demokrat yang tidak lagi mendukung Anies Baswedan akan lebih dekat dengan Prabowo.

Baca juga : PDIP Demokrat Direncanakan Bertemu Dalam Waktu Dekat

"Pak SBY tentu tahu bahwa Pak Prabowo adalah tokoh yang sangat dekat dengan beliau dan sudah teruji kiprahnya selama ini," ucapnya.

Baca juga : Demokrat Move On Cari Koalisi Baru 

Lebih lanjut, Fahri berharap semua tokoh atau elit bangsa mendukung Prabowo menjadi presiden. Pasalnya, Prabowo adalah tokoh pemersatu yang sudah terbukti dekat dengan pemimpin bangsa. Bahkan Prabowo dan Presiden Jokowi disebutnya memiliki ikatan yang sangat dekat.

"Ya kita berharap, berdoa karena gagasannya Pak Prabowo adalah tokoh pemersatu karena record-nya dalam sejarah beliau adalah tokoh pemersatu, maka selayaknya lah elit-elit sekarang melihat, sudahlah, inilah waktunya Pak Prabowo, kita beri kesempatan Pak Prabowo dan kita semua bersatu untuk mendukung Pak Prabowo dalam pemilu 2024 yang akan datang," jelasnya.

Fahri menambahkan bahwa dirinya pernah mengusulkan Prabowo berpasangan dengan Puan Maharani. Dia melihat bila partai pendukung pemerintah bisa bersatu maka harapan untuk melanjutkan kinerja Jokowi bisa terwujud. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat