visitaaponce.com

Demokrat Resmi Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Demokrat Resmi Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024
AHY di Rapimnas Partai Demokrat.(Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez)

PARTAI Demokrat resmi mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Deklarasi itu disampaikan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Jakarta Convention Center.

"Saya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Demokrat secara resmi dan terbuka mendeklarasikan Bapak Prabowo Subianto sebagai capres dalam Pemilu 2024," kata AHY di lokasi, Kamis (21/9).

Pada momentum tersebut AHY menyampaikan rasa optimisnya pada Prabowo dapat mewujudkan Indonesia Maju. AHY juga menitipkan dua harapan besar kepada Menteri Pertahanan itu.

Baca juga: Demokrat: AHY Umumkan Dukungan Bacapres saat Rapimnas

Harapan pertama, yakni segala hal baik dari presiden Soekarno hingga Joko Widodo diharapkan dapat dijaga. AHY menilai hal itu sebagai makna hakiki dari kesinambungan lintas generasi kepemimpinan.

"Terlebih ketika berbicara tentang kerangka dasar bernegara. Kita harus jaga dan tegakkan Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika," ucap AHY.

Baca juga: Cawapres Prabowo akan Dibahas Usai Deklarasi Partai Demokrat

Harapan kedua, yaitu segala hal yang dalam baik agar diperbaiki dan dilakukan perubahan. Menurut AHY, masih banyak persoalan bangsa dan pekerjaan rumah yang harus dituntaskan baik di berbagai sektor.

"Inilah esensi dari perubahan dan perbaikan yang harus kita perjuangkan. Tapi saya optimis, mengapa, karena Pak Prabowo mengatakan konstanta dalam kehidupan sejatinya adalah perubahan itu sendiri," ujar AHY.

Sementara itu, Prabowo menyampaikan terima kasih atas deklarasi tersebut. Prabowo bertekad mengemban baik kepercayaan itu dan berjanji tak bakal mengecewakan.

"Dukungan tersebut bagi saya adalah suatu wujud kepercayaan dan harapan yang diletakan di atas pundak saya bersama dengan partai-partai lain yang sudah mengusung saya," kata AHY.

Pada Rapimnas Demokrat ini dihadiri hampir seluruh ketua umum (Ketum) partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM). Yakni, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Kemudian, Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, Ketum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta, Ketum Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) Agus Jabo Priyono, Ketum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, dan pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PSI, Isyana Bagoes Oka. (MGN/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat