visitaaponce.com

PDI Perjuangan Undang Sejumlah Penjabat dan Tokoh Politik

PDI Perjuangan Undang Sejumlah Penjabat dan Tokoh Politik
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto(Dok.MI)

SEKJEN PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut mengundang banyak tokoh politik untuk hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan yang dibuka, Jumat (29/9). Tapi karena bertepatan dengan hari kerja maka diperikirakan tidak semua undangan dapat hadir.

"Yang kami undang adalah mereka yang karena fungsional, karena emosianal bonding bersama dengan PDI Perjuangan. Besok kita lihat saja dari yang datang di situ, kita lihat," ujarnya, Jumat (28/9).

Hasto tidak mau merinci siapa saja yang akan hadir termasuk sejumlah nama yang masuk dalam bursa pendamping bacapres Ganjar Pranowo seperti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Mahfud MD.

Baca juga: Perindo Sebut Cawapres Ganjar Dibahas Terbuka

"Kami sebagai partai tidak pernah membedakan gender, perspektif gender itu hanya di PDIP, yang namanya pemimpin perempuan paling banyak, anggota DPR paling banyak, kepala daerah perempuan paling banyak, apakah mereka akan menjadi calon wakil presiden yang mendampingi Pak Ganjar Pranowo? Tunggu pengumuman dari ibu Megawati," paparnya.

Momentum rakernas menurut Hasto banyak disebut sebagai waktu yang pas untuk mengumumkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung. Namun rakernas merupakan bagian di dalam membangun daya juang, membangun strategi, militansi dari seluruh kader partai.

Baca juga: PDIP Klaim Peluang Sandiaga Jadi Bakal Cawapres Ganjar tak Mengecil

"Bagi kami untuk membangun Indonesia raya buka pada figur semata, bahwa jabatan presiden dan wakil presiden, para menteri sangat penting, tetapi kesatuan gerak dukungan dari rakyat, karena itulah kami memilih menyampaikan narasi dulu, apa visi misi jangka panjang dari PDIP dan Pak Ganjar Pranowo," sambungnya.

Hari ini sambungnya akan dilakukan pembahasan visi misi Ganjar Pranowo di Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden yang kemudian akan disampaikan kepada publik.

Selain itu terkait dengan nama-nama yang telah bacawapres Ganjar yang telah dikantongi Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, telah melalui pertimbangan mendalam termasuk melalui dialog bersama para ketum partai pengusung Ganjar.

"Semuanya melalui pertimbangan mendalam yang sudah dilakukan cukup lama oleh Ibu Megawati Soekarnoputri dalam dialog bersama ketua umum partai politik pengusung Pak GP dalam dialog yang detail, panjang, mendalam dengan Presiden Jokowi," ungkapnya.

Tema Rakernas IV PDIP yakni Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia dengan sub tema Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia.

Rakernas IV ini bakal digelar selama tiga hari mulai 29 September sampai 1 Oktober 2023. Diperkirakan 4.000 perwakilan petani dan nelayan datang dalam Rakernas tersebut. (Sru/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat