visitaaponce.com

Perindo Sebut Cawapres Ganjar Dibahas Terbuka

Perindo Sebut Cawapres Ganjar Dibahas Terbuka
Bacapres Ganjar Pranowo bersiap menyampaikan pidato politiknya saat menghadiri konsolidasi lintas partai politik pendukung(ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

KETUA DPP Bidang Politik Partai Perindo Yusuf Lakaseng mengatakan pembahasan calon wakil presiden untuk menemani Ganjar Pranowo dalam kontestasi Pemilu 2024 dibahas secara terbuka. Pengumuman sosok pendamping Ganjar dipastikan telah terlebih dahulu dibicarakan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada para ketua umum partai pendukung.

Hal itu disampaikan Yusuf menanggapi wacana sosok cawapres untuk Ganjar yang akan diumumkan dalam Rapat Kerja Nasional atau Rakernas IV PDI Perjuangan yang bakal digelar pada 29 September sampai 1 Oktober 2023.

"Kalau pada Rakernas besok bakal cawapres untuk Ganjar akan diumumkan, itu berarti bahwa figur tersebut telah terlebih dahulu di bicarakan oleh Ibu Mega dan Ganjar kepada para Ketua Umum Perindo, PPP, Hanura, dan Presiden Jokowi," kata Yusuf kepada Media Indonesia.

Baca juga: Megawati, Jokowi dan Ganjar akan Hadiri Pembukaan Rakernas PDIP

Menurutnya, semua hal dibicarakan secara terbuka dalam koalisi partai politik pendukung Ganjar, termasuk pembahasan sosok cawapres. Meskipun menyebut PDI Perjuangan sebagai pemilik golden ticket atau tiket emas, Yusuf mengatakan bahwa Megawati selalu berdiskusi dengan ketua umum partai politik lain pendukung Ganjar.

"Ibu Mega selalu mengajak ngomong semua ketum partai, makanya setiap hari Rabu rutin ada rapat ketum partai pendukung Ganjar bersama Ganjar dan pimpinan TPN (Tim Pemenangan Nasional) dimarkas TPN pusat," tandasnya. (Tri/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat