visitaaponce.com

Hary Tanoe Perindo Resmi Usung Khofifah dan Emil Dardak di Pilkada Jatim

Hary Tanoe Perindo Resmi Usung Khofifah dan Emil Dardak di Pilkada Jatim
Hary Tanoe Perindo Resmi Usung Khofifah dan Emil Dardak di Pilkada Jatim.(Dok. MI)

PARTAI Perindo resmi mengusung mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak untuk maju berkontestasi ke Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024.

Keduanya menemui Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan jajaran pengurus pusat Perindo lainnya di Kantor DPP Partai Perindo di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5).

“Ya jadi baru saja dilakukan penyerahan surat dukungan dari DPP Partai Perindo kepada Ibu Khofifah dan Mas Emil untuk pencalonan beliau berdua sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk kontestasi nanti di Pilkada bulan November tahun ini untuk masa jabatan 2025 - 2030,” terang Hary di kantor DPP Perindo, Rabu (22/5).

Baca juga : Golkar Beri Sinyal Restui Khofifah dan Emil dalam Pilkada Jatim

Hary membeberkan alasan pihaknya mendukung Khofifah dan Emil di Jatim.

Hary melihat track record Khofifah sebagai gubernur Jatim di lima tahun sebelumnya. Pihaknya melakukan cek dan survei kepada masyarakat di Jawa Timur. Hasilnya, Hary mengaku banyak masyarakat yang puas dengan kinerja Khofifah dan Emil.

“Saya ingin menegaskan bahwa Bu Khofifah ini politisi, birokrat senior, bisa dikatakan politisi dan birokrat. Beliau sudah pernah menjabat menteri 25 yang yang lalu. Anggota DPR RI 4 periode. Jadi eksekutif pucuk pimpinan sudah, legislatif di tingkat nasional sudah, gubernur 5 tahun sudah,” tuturnya.

Baca juga : Perang Calon Wakil Dinilai Bisa Membuat Atmosfer Pilkada Jatim Lebih Kompetitif

“Saya menyerukan kepada seluruh unsur partai khususnya Jawa Timur, nanti untuk membantu pemenangan dengan semua perangkat yang ada baik yang langsung ataupun tidak langsung untuk pastikan beliau berdua bisa menjadi pemimpin Jawa Timur di periode yang akan datang,” tambahnya.

Sementara itu, Khofifah menuturkan Perindo akan jadi bagian strategis untuk bisa memberikan penguatan secara lebih komprehensif lagi di Jatim.

“Hari ini kami berterima kasih kepada partai Perindo, Ketum Perindo secara resmi memberikan surat dukungan kepada kami, dan Mbak Angela juga memberikan surat dukungan yang disampaikan kepada mas Emil. Ini betapa bahwa penguatan demi penguatan akan bisa kami maksimalkan di dalam proses,” tuturnya.

Baca juga : Khofifah-Emil Berpotensi Hadapi Kotak Kosong di Pilgub Jatim 2024

“Pencapaian kemenangan pada November yang akan datang. Tentu sangat banyak program-program Strategis yang bisa kita bangun sinergi antara lain adalah bagaimana penguatan UMKM di Jawa Timur yang itu juga menjadi bagian dari komitmen Perindo,” tandasnya. 

Adapun sebelumnya, Khofifah dan Emil Dardak telah diusung beberapa partai, yakni Partai Golkar, Gerindra, Demokrat dan PAN.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat