visitaaponce.com

Puan Ajak KBPP Bantu Sosialisasikan Pemilu Damai yang Gembira

Puan Ajak KBPP Bantu Sosialisasikan Pemilu Damai yang Gembira
Ketua DPR Puan Maharani ajak seluruh keluarga anggota kepolisian bantu sosialisasikan Pemilu damai 2024(Dok Pri)

KETUA DPR RI Puan Maharani mengajak seluruh keluarga anggota kepolisian untuk bantu menyosialisasikan mengenai pelaksanaan Pemilu damai tahun 2024.

Hal itu diungkapkan Puan saat menghadiri Pimpinan Nasional Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Kamis (28/9).

"Pemilihan Umum 2024 harus sukses dan berjalan secara damai, dan di sini kinerja Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjadi kunci untuk keberhasilan Pemilu 2024,” kata Puan.

Baca juga : Perindo Sebut Cawapres Ganjar Dibahas Terbuka

Puan yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan KBPP Polri mengatakan, Polri tidak mungkin bisa bekerja sendiri untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Puan menyatakan, dibutuhkan bantuan dari segenap elemen bangsa untuk mencapai keamanan dan ketertiban di Indonesia.

Baca juga : Relawan Jokowi Berbondong-bondong Bergerak Bareng PSI

“Maka dalam forum Rapimnas ini, saya mengajak KBPP Polri agar terlibat aktif dalam mendukung tugas POLRI seperti melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya melaksanakan Pemilu yang damai,” tambah Puan.

KBPP Polri diharapkan dapat berperan menyukseskan keberhasilan Pemilu 2024 mendatang. Apalagi, menurut Puan, perkembangan era teknologi menambah tantangan dari tugas Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban negara.

“Sampaikan kepada rakyat agar jangan terhasut dengan usaha pecah belah bangsa seperti yang sering muncul di media sosial,” imbaunya.

Puan juga meminta KBPP Polri untuk dapat membantu memberi pemahaman kepada rakyat Indonesia bahwa perbedaan politik adalah hal yang biasa.

“Bahwa ada saatnya bertanding tetapi ada saatnya bersanding. Bertanding juga kita lakukan dengan semangat persaudaraan, untuk satu tujuan yaitu membangun Indonesia,” papar Puan. (Z-8)

Kepada seluruh masyarakat Indonesia, Puan mengajak untuk menjadikan Pemilu 2024 sebagai pesta demokrasi yang dipenuhi dengan perasaan riang dan gembira. “Sehingga kita bisa semakin kokoh sebagai bangsa dan bergerak semakin cepat mewujudkan Indonesia maju,” pungkasnya. (Rif)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat