visitaaponce.com

Cak Imin Minta Kader Simpatisan PKB Kawal Nilai Pancasila

Cak Imin Minta Kader Simpatisan PKB Kawal Nilai Pancasila
Calon Wakil Presiden Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar menjadi pemimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila.(MI/Moh Irfan.)

KETUA Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar aka Cak Imin memimpin parade dan Apel Hari Kesaktian Pancasila di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (1/10/2023). Melalui orasinya, Cak Imin meminta seluruh kader dan simpatisan PKB untuk turut serta mengawal nilai-nilai Pancasila di masa yang akan datang.

"Melalui hikmah Kesaktian Pancasila ini saya harap seluruh yang hadir menjadi kader-kader Pancasila yang siap mengawal pelaksanaan nilai-nilai ideologi Pancasila bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Selamat berjuang," ungkap Cak Imin.

Masuknya pelbagai agama ke Indonesia, lanjut Cak Imin, terus berjalan damai dan memiliki titik temu yang sama. Jika sekarang muncul kekerasan bahkan SARA hingga perang antarsuku, Cak Imin menilai hal itu tidak sesuai dengan Indonesia dengan ideologi Pancasila.

Baca juga: Sejarah dan Tema Hari Kesaktian Pancasila

"Kita harus menjaga dan menumbuhkan kebinekaan ini. Untuk pembangunan mewujudkan persatuan harus dengan keadilan," ungkap Cak Imin.

Cak Imin juga menyebut Pancasila punya makna dan nilai-nilai keadilan yang dirumuskan secara sempurna oleh para pendiri bangsa. Cak Imin yakin keadilan di Indonesia bakal terwujud jika para penyelenggara bangsa tak keluar jalur dari implementasi pelaksanaan konstitusi secara murni dan konsekuen dengan berlandaskan Pancasila.

Baca juga: Anies Tegaskan Desa Harus Jadi Prioritas Pembangunan

"Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Selamat kepada kader-kader yang selama ini istikamah. Saatnya kader-kader Pancasila seperti anda memimpin negeri ini lebih adil, makmur, dan sejahtera," tandasnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat