visitaaponce.com

PDIP Sebut Jokowi Restui Arsjad Rasjid Menjadi Ketua TPN Ganjar

PDIP Sebut Jokowi Restui Arsjad Rasjid Menjadi Ketua TPN Ganjar
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo, Bakal calon presiden Ganjar Pranowo dan koalisi partai pendukung.(Dok. Agus Suparto)

KOALISI partai politik pendukung bacapres Ganjar Pranowo menetapkan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di Pemilu 2024. Terpilihnya Arjad menurut Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto atas restu Presiden Joko Widodo.

"Ini Pak Arsjad jadi ketua TPN juga atas restu Pak Jokowi," ujarnya.

Hasto yang ditemui seusai pertemuan koalisi pengusung Ganjar di Jakarta, Rabu (4/10) mengatakan dalam rapat yang digelar bersama itu koalisi menghadirkan Andi Widjajanto yang merupakan tim pemenangan Joko Widodo pada 2014 dan 2019.

Baca juga: TPN Ganjar Sebut Pertemuan Puan-JK Hanya Silaturahmi

"Tadi kami minta sharing pengalaman tahun 2014 dan 2019 karen terlibat dalam tim strategi dari Presiden Jokowi mengingat Pak Ganjar Pranowo baik dari hasil survei maupun dari desainnya memang sosok yang paling dipersepsikan positif melanjutkan kepemimpinan presiden Jokowi. Jadi beliau kami undang sebagai narasumber memberikan masukan," jelasnya.

Di kesempatan yang sama Arsjad menuturkan pertemuan yang dilakukan koalisi di gedung MNC Group tersebut untuk melakukan finalisasi struktur organisasi dengan mengisi nama-nama yang berkompeten.

Baca juga: Diisukan Masuk TPN Ganjar, Gubernur Lemhanas Manut Presiden Jokowi

"Saya sampaikan bahwa mengenai struktur organisasi ini ataupun personil atau pengurus yang akan masuk ke dalamnya akan terus bertambah. Karena kita lihat ini akan berjalan terus sampai dengan nanti waktu pas registrasi masuk baru itu namanya final," tuturmya.

Dia menekankan TPN Ganjar mengajak seluruh pendukung untuk melakukan kampanye positif, tidak saling menyerang, mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kita harus melakukan kampanye positif. Pada kesempan ini juga saya ingin mengajak kepada seluruh pendukung capres yang ada, bukan hanya Mas Gamjar Pranowo, untuk menjadikan pemilu ini asik, penuh kehangatan, pemilu yang mempersatukan," tukasnya. (Sru/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat