visitaaponce.com

Gerindra Jawa Barat Usulkan Gibran Jadi Pendamping Prabowo

Gerindra Jawa Barat Usulkan Gibran Jadi Pendamping Prabowo
Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo(Antara)

PENGURUS Partai Gerindra Jawa Barat mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Gibran diyakini akan mampu menjadi  duet ideal dalam memimpin dan menyejahterakan rakyat Indonesia.

Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Taufik Hidayat mengatakan, usulan nama Gibran Rakabuming Raka datang dari kader Gerindra dan usulan masyarakat. 

Setelah melalui kajian, akhirnya diputuskan nama Wali Kota Solo itu yang  diusulkan menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Baca juga : 4 Nama Cawapres yang Menguat Dampingi Prabowo

"Kita kumpulkan DPC, lalu mendengar aspirasi dari masyarakat, memang yang terjadi adalah nama Gibran ini diusulkan menjadi pendamping Pak Prabowo. Ini keinginan kita bersama di Jabar," kata Taufik didampingi Sekretaris DPD Partai Gerindra Jabar Abdul Haris Bobihoe, Selasa (10/10).

Menurut Taufik, Gibran layak menjadi cawapres karena memiliki karakter ideal mendampingi Prabowo. Terlebih melihat dinamika politik, Gibran bisa membawa dampak positif bagi Koalisi Indonesia Maju (KIM). "Gibran anak muda, bersih, sekolahnya juga bagus, Wali Kota Solo. Dia punya kapasitas. Alangkah eloknya kita sarankan kepada Pak Prabowo untuk jadi Cawapres," jelasnya.

Baca juga : MK Jadwalkan Putusan Terkait Usia Minimal Capres dan Cawapres pada 16 Oktober 2023

Taufik menegaskan, nama Gibran hanya usulan dari Gerindra Jabar. Namunn keputusan ada di Prabowo dan Koalisi Indonesia Maju. 

Ia mengatakan, DPD Partai Gerindra Jabar langsung mengirimkan surat resmi ke DPP Partai Gerindra. Pihaknya yakin aspirasi ini akan menjadi pertimbangan Prabowo dan KIM. "Tujuan ini jelas datang dari dan untuk rakyat. Sekarang juga langsung dikirim ke Pak Prabowo," ucapnya. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat