visitaaponce.com

Berkantor di Papua, Wapres Maruf Amin Mengaku Lebih Produktif

Berkantor di Papua, Wapres Ma'ruf Amin Mengaku Lebih Produktif
Berkantor di Papua, Wapres Ma'ruf Amin mengaku lebih produktif(BPMI Setwapres)

WAKIL Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memulai berkantor di Papua, Selasa, (10/10). Wapres mengaku sangat produktif saat berkantor di Bumi Cendrawasih. 

"Di belakangnya ada laut, kita menghadap laut dan (di sini) saya juga bisa bertemu dengan berbagai komunitas," ujar Ma'ruf di Kompleks Kantor Gubernur Papua, Jalan Soa Siu Dok 2, Jayapura, Provinsi Papua. 

Wapres telah mengadakan pertemuan yang konstruktif dengan berbagai komunitas. Salah satunya, pertemuan penting dengan para tokoh penggiat kemanusiaan, hak asasi manusia (HAM), dan perdamaian Papua.

Baca juga : Wapres Bertemu Aktivis HAM pada Hari Kedua Berkantor di Papua

"Tadi juga bertemu dengan penggiat HAM untuk mendengarkan berbagai masalah, baik yang menyangkut kesejahteraan maupun masalah keamanan di Papua,” terangnya. 

Baca juga : Pastikan Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus, Wapres Bertolak ke Papua

Selain itu, ia berencana bertemu dengan para tokoh gereja dan pengusaha lokal. Hal ini untuk mendengarkan berbagai perspektif yang berbeda tentang pembangunan di tanah Papua. 

"(Hasilnya) untuk kita jadikan sebagai masukan dalam rangka memperbaiki dan mengoptimalkan pembangunan di Papua," bebernya.  

Lebih jauh, Wapres sangat menaruh perhatian terhadap isu keamanan yang masih mengganggu di beberapa wilayah Papua. Meskipun, persoalan itu hanya terjadi di beberapa kabupaten.

"Kita melihat itu (persoalan keamanan) sesuatu yang serius dan perlu dibicarakan, bukan untuk masa sekarang (saja), tetapi untuk menciptakan keamanan dan ketenangan secara berkelanjutan," ungkapnya. (MGN/Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat