visitaaponce.com

Erick Thohir Masuk sebagai Kandidat Cawapres Potensial yang akan Didukung Projo

Erick Thohir Masuk sebagai Kandidat Cawapres Potensial yang akan Didukung Projo
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir (kanan) dan Jaksa Agung ST Burhanuddin(MI/Susanto)

MENTERI BUMN Erick Thohir berpotensi menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang akan didukung oleh relawan Jokowi yakni Pro Jokowi (Projo). Hal itu menyusul akan diselenggarakannya Rakernas VI di Indonesia Arena pada 14-15 Oktober 2023. 

Ketua Bapilpres Projo, Panel Barus mengatakan, Rakernas VI Projo akan mendeklarasikan Calon Presiden (Capres) yang akan didukung pada Pilpres 2024. Untuk cawapres, nama Erick Thohir menjadi nama yang sedang digodok oleh para relawan. 

"Memang nama Pak Erick itu ada dalam diskusi kami," kata Panel dalam keterangannya, Kamis (12/10).

Baca juga: Projo Tunggu Putusan MK untuk Deklarasi Cawapres

Dia mengatakan elektabilitas Erick Thohir yang tinggi tidak dapat diabaikan begitu saja. Menurutnya, elektabilitas tinggi Erick Thohir menjadikannya sebagai salah satu cawapres potensial.

"Nama Pak Erick ada dalam diskusi cawapres potensial,” ucap Panel.

Baca juga: Prabowo dan Gibran Dipastikan Hadir Rakernas Projo, Ganjar tidak

Dalam berbagai survei, elektabilitas Erick Thohir menempati peringkat pertama. Dalam rilis survei Poltracking, elektabilitas Erick Thohir di bulan September berada di posisi pertama dengan 19,0 persen. 

Hasil serupa juga ditunjukkan LSI yang memperlihatkan elektabilitas Erick Thohir di posisi pertama dengan angka 15,9 persen. Tidak jauh beda, survei Polling Institute bulan Agustus menemukan Erick Thohir memiliki elektabilitas sebesar 24,5 persen di peringkat satu. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat