visitaaponce.com

Projo Benarkan Presiden Jokowi Bertemu Ketum Parpol, Sinyal Reshuffle

Projo Benarkan Presiden Jokowi Bertemu Ketum Parpol, Sinyal Reshuffle?
KETUA Umum (Ketum) Pro Jokowi (Projo) Budi Arie.(Dok. MGN)

KETUA Umum (Ketum) Pro Jokowi (Projo) Budi Arie membenarkan pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada akhir Mei 2024. Tidak menutup kemungkinan salah satu yang dibahas mengenai reshuffle kabinet.

"Semua kemungkinan selalu terbuka (untuk bahas reshuffle) saya ngga bilang engga," ujar Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis, 13 Juni 2024.

Budi enggan membeberkan lebih jauh mengenai pertemuan Jokowi dengan partai pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Budi hanya menekankan reshuffle menjadi hak prerogatif presiden.

Baca juga : Projo Persilahkan Jokowi Jika Ingin Gabung Parpol

"Itu kan hak prerogatif presiden masa kita mengomentari," jelasnya.

Selain itu, Budi menyebut pertemuan ini sebagai upaya mempererat hubungan antara partai KIM. Hal ini diperlukan di tengah masa transisi pemerintahan baru.

"Ini kan pemerintahan harus solid, ini kan berkelanjutan, sinkronisasi berkelanjutan, sehingga konsolidasi perlu," tandasnya.

Baca juga : Jokowi akan Melantik Menteri Baru

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengakui telah bertemu dengan para ketua umum (ketum) partai politik (parpol) pendukung pemerintah pada akhir Mei 2024 lalu.Namun, Jokowi tidak mengungkapkan isi pertemuan tersebut.

"Ketemu (ketua umum partai politik), tetapi tidak berbicara itu (reshuffle kabinet)," tegas Jokowi kepada wartawan seusai peninjauan penanganan stunting di Posyandu RPTRA Taman Sawo Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 11 Juni 2024.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat