visitaaponce.com

Prabowo Disarankan Minta Izin ke Megawati untuk Pinang Gibran jadi Cawapres

Prabowo Disarankan Minta Izin ke Megawati untuk Pinang Gibran jadi Cawapres
Mantan politikus PDIP Budiman Sudjatmiko.(MGN)

KETUA Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai harus melakukan negosiasi dengan Ketum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Apabila hendak meminang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres).

"Saya kira justru yang paling dekat adalah Pak Prabowo bertanya kepada Ketumnya Mas Gibran yaitu PDIP yaitu Megawati Soekarnoputri," ujar mantan politikus PDIP Budiman Sudjatmiko ditemui di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan, Selasa, 17 Oktober 2023.

Baca juga: Erick Unggah Foto Bareng Prabowo, Netizen: Adem

Budiman menekankan dalam upaya menjadikan Ganjar sebagai cawapres tidak tepat jika meminta izin kepada Presiden Jokowi. Meski Jokowi dan Gibran terikat hubungan ayah dan anak. 

"Pak Jokowi tidak dalam layak atau tidak ditanya. Yang ditanya ketumnya atau wakil sekretaris jenderal (wasekjen PDIP) atau apalah," jelasnya. 

Baca juga: Peneliti: Anies Diuntungkan Jika Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Budiman sempat bertanya kepada Prabowo ihwal pandangnya terhadap Presiden Jokowi. Prabowo melihat Jokowi sebagai mentor.

"Namanya mentor itu memberi masukan tapi bukan menentukan. Yang menentukan adalah Pak Prabowo Subianto sendiri," bebernya.

(Z-9)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat