visitaaponce.com

2.000 Personel Gabungan Amankan Pendaftaran Capres-Cawapres Besok

2.000 Personel Gabungan Amankan Pendaftaran Capres-Cawapres Besok
Apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 2024 di Jakarta, Selasa (17/10).(MI/Usman Iskandar)

PASANGAN calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis, 19 Oktober 2023, besok. Sebanyak 2.000 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankannya.

"Ada 2.000 personel yang disiapkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Rabu, 18 Oktober 2023.

Namun, Trunoyudo belum menjelaskan pola pengamanan. Dia hanya menyampaikan ribuan personel itu juga akan disiagakan di sepanjang rute yang akan dilewati oleh para kandidat dan pendukungnya.

Baca juga : 20 Ribu Relawan Konvoi Pendaftaran Anies-Cak Imin ke KPU

Di samping itu, kepolisian juga akan menyiapkan rekayasa lalu lintas dan pengalihan arus. Guna mengantisipasi kemacetan.

"Dijaga juga rute yang akan dilewati para pasangan calon," ujar dia.

Baca juga : Jadwal Lengkap Pendaftaran hingga Pengundian Urutan Capres-Cawapres

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD berencana mendaftar ke KPU pada Kamis, 19 Oktober 2023. Rencananya, pasangan Anies-Muhaimin mendaftar ke KPU pukul 08.00 WIB.

Mereka bakal mengawali rute dengan berkumpul di DPP PKS. Setelah itu lanjut ke DPP PKB dan NasDem. Baru menuju KPU bersama para kader partai dan relawan.

Sementara itu, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD rencananya mendaftar ke KPU pada pukul 11.00 WIB. Elite partai koalisi yakni PDIP, Hanura, Perindo dan PPP akan mendampingi Ganjar-Mahfud dalam prosesi pendaftaran tersebut.

Kader serta simpatisan juga diikutsertakan dalam rombongan. Mereka mulai berkumpul di Tugu Proklamasi. Kemudian, menuju KPU yang berjarak sekitar 5 kilometer dari Tugu Proklamasi. (MGN/Z-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat