visitaaponce.com

Ganjar-Mahfud Ingin Bawa Indonesia Maju Lebih Lincah

Ganjar-Mahfud Ingin Bawa Indonesia Maju Lebih Lincah
Bakal capes Ganjar Pranowo dan bakal cawapres Mahfud MD.(MGN)

PASANGAN bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ingin membawa Indonesia maju lebih lincah. Hal itu dituangkan dalam visi-misi pasangan tersebut yang dilampirkan dalam dokumen pendaftaran ke Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (19/10).

"Insya Allah saya dan Pak Mahfud melalui visi-misi dan program yang sudah kita siapkan, akan cepat membawa Indonesia maju lebih lincah lagi," ujar Ganjar.

Menurut Ganjar, program pemerintah saat ini yang sudah baik akan diteruskan. Adapun program yang kurang baik bakal diperbaiki jika dirinya terpilih sebagai Presiden 2024. Adapun yang tidak baik akan ditinggal.

Baca juga: Daftar Cawapres, Mahfud Pakai Baju yang Disiapkan Lima Tahun Lalu

Beberapa isu yang menjadi perhatian pihaknya antara lain transisi energi dan hilirisasi komoditas. Ganjar juga menyoroti pentingnya digitalisasi untuk mencegah praktik korupsi serta isu politik pangan.

"Ada problem politik pangan yang mesti kita pegang kedaulatannya," tegas ganjar.

Baca juga: Rombongan Ganjar-Mahfud Turun di Depan Rumah Relawan Prabowo

Ganjar berharap, KPU RI dapat menjadi wasit yang netral serta memebrikan pelayanan terbaik dalam tahapan Pemilu 2024. Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari menyatakan dokumen persyaratan Ganjar-Mahfud sudah lengkap.

Selanjutnya, KPU akan memverifikasi atau meneliti administrasi dokumen persyaratan. Jika masih belum benar dan sah, KPU masih memberikan kesempatan untuk membenarkannya.

KPU juga menyerahkan surat pengantar terhadap Ganjar-Mahfud untuk melakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto pada Minggu (22/10).

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat