visitaaponce.com

Puasa dari Jam 8 Malam, Anies Siap Jalani Tes Kesehatan

Puasa dari Jam 8 Malam, Anies Siap Jalani Tes Kesehatan
Capres Anies Baswedan (kiri) dan Cawapres Muhaimin Iskandar bersiap menjalani tes kesehatan di RSAD Gatot Soebroto, Sabtu (21/10).(MI/ Moh Irfan)

BAKAL calon presiden (bacapres) Anies Baswedan siap menjalani tes kesehatan yang difasilitasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Ia datang dengan kemeja putih lengan panjang di Gedung Medical Check Up (MCU) RSPAD sekitar pukul 07.00 WIB.

"Sdah siap. Puasa dari jam 8 malam," ujar Anies singkat, sebelum memasuki Gedung MCU RSPAD, Sabtu (21/10).

Sementara itu, bakal calon wakil presiden (bacawapres) Gus Muhaimin, yang tiba beberapa saat di MCU RSPAD sebelum Anies, mengatakan sudah mengisi formulir untuk tes kesehatan. 

Baca juga : Anies-Muhaimin akan Jalani Pemeriksaan Kesehatan Selama 8-10 Jam

Baginya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dalam menjalani tes kesehatan sebagai salah satu persyaratan menjadi cawapres.

Setelah masuk ke Gedung MCU RSPAD, Anies-Gus Muhaimin atau yang akrab disapa dengan Amin, langsung mengganti pakaian dengan kimono berwarna hijau. Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengatakan rangkaian tes kesehatan bagi Amin bakal berakhir setelah waktu ashar.

Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen Albertus Budi Sulistya mengatakan tes kesehatan bagi bacapres dan bacawapres dilakukan untuk memastikan kesehatan jasmani, rohani, dan bebas dari narkoba.

Baca juga : RelawanMuhaimin.id Se-Indonesia Gelar Ratusan Kegiatan

Ia menyebut telah bersurat dengan Menteri Kesehatan dalam menyiapkan tim pemeriksa selama proses tes kesehatan ini. 

"Ketua kolegium yang diperlukan untuk menjadi tim pemeriksa pada pemeriksaan kali ini, kurang lebih ada 50 dokter," ujar Albertus.

Amin menjadi pasangan bacapres-bacawapres Pilpres 2024 pertama yang menjalani tes kesehatan di RSPAD. Sebab, Amin merupakan pasangan pertama yang mendaftar ke Kantor KPU RI pada Kamis (19/10). Adapun Ganjar Pranowo-Mahfud MD dijadwalkan menjalani tes kesehatan pada Minggu (22/10). (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat