visitaaponce.com

RelawanMuhaimin.id Se-Indonesia Gelar Ratusan Kegiatan

RelawanMuhaimin.id Se-Indonesia Gelar Ratusan Kegiatan
Kegiatan RelawanMuhaimin.id(MI/HO)

KUMPULAN anak muda yang berjejaring dalam RelawanMuhaimin.id menggelar ratusan kegiatan kemasyarakatan dengan menggaet milenial dan gen-z se-Indonesia untuk memenangkan Anies-Muhaimin (Amin) menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029.

Ratusan kegiatan yang dilakukan di Kabupaten/Kota Se-Indonesia ini memiliki berbagai ragam kegiatan, seperti: konsultasi kesehatan mental, festival musisi jalanan, cek kesehatan dan pengobatan gratis, USG gratis untuk Ibu muda, lomba mural batik, diskusi politik kesejahteraan, pelatihan daur ulang sampah, lomba volley, workshop siap kerja, lomba fotographer, sarapan sehat untuk pekerja informal, lomba futsal, potong rambut gratis, lomba konten kreator, lomba olahraga tradisional, dan turnament game online.

RelawanMuhaimin.id hadir dengan wajah berbeda untuk membawa spirit perubahan ke dalam sendi-sendi kehidupan milenial dan gen-z.

Baca juga: Amin Hindari Kampanye Saling Menjelekan

“RelawanMuhaimin.id hadir tidak hanya sekadar membuat deklarasi dukungan, kami ingin menunjukkan bahwa relawan ini bergerak secara nyata menjawab kegelisahan milenial dan gen-z.” Jelas Perwakilan Komite Nasional RelawanMuhaimin.id, Hamdi Umanailo.

Lebih lanjut Hamdi menerangkan, “Seperti diketahui, menurut Indonesia-National Adolescent Mental Health Survey 2022, 15,5 juta (34,9%) remaja mengalami masalah mental dan 2,45 juta (5,5%) remaja mengalami gangguan mental. Kegelisahan ini secara konkret langsung kita atasi dengan membuka seminar dan konsultasi kesehatan mental secara gratis.”

Relawanmuhaimin.id adalah jaringan relawan Muhaimin Iskandar yang menghimpun ratusan relawan Kabupaten/Kota Se-Indonesia yang memiliki beragam corak kegiatan kerelawanan.

Baca juga: Ikuti Jejak JK, Kader Muda Partai Golkar Menyatakan Dukungan untuk Amin

"Ini adalah bentuk dan wujud kami menjunjung daya kreativitas dan inovasi yang tinggi terhadap anak muda, dengan membuat berbagai kegiatan relawanmuhaimin.id di ratusan Kabupaten/Kota dengan corak yang beragam. Seperti di antaranya: di Kota Bandung kami punya Relawan Muhaimin Iskandar (Remind), di Semarang teman-teman pemuda membuat Kawula Muda perubahan, di Malang ada Jaringan Akar Rumput (Jangkar) Muhaimin, di Kota Serang berkumpul Jaringan Muhaimin (Jamu), di Kabupaten Bondowoso kawula relawan membuat Koalisi Pemuda dan Simpatisan Cak Imin (Kompas), di Garut nuga ada dengan nama Loyalis Garut Muhaimin (Login), dan di Kabupaten Rembang dengan nama Kawula Guse, dan berbagai kelompok relawan lainnya."

Sukses menggelar ratusan kegiatan yang bertajuk milenial dan gen-z, RelawanMuhaimin.id membuka peluang dan kesempatan untuk anak-anak muda Indonesia yang ingin bergabung dengan relawan ini.

“Kami memanggil anak-anak muda Indonesia yang peduli dengan kegelisahan gen muda untuk ikut serta bergabung ke RelawanMuhaimin.id. Kita buktikan bahwa muda bisa menentukan. Informasi lebih lanjut tentang kami bisa diakses melalui laman www.relawanmuhaimin.id atau Instagram @relawanmuhaimin.id.”

Perlu diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyebut 52% pemilih muda yang akan mendominasi Pemilu 2024. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat