visitaaponce.com

NasDem Banyak Tokoh Nasional yang Mau Berjuang Bersama Anies-Muhaimin

NasDem: Banyak Tokoh Nasional yang Mau Berjuang Bersama Anies-Muhaimin
Bakal capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar(AFP)

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyebut banyak tokoh nasional yang ikut berjuang bersama pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

"Bisa dilihat bagaimana intensitasnya. Banyak yang benar-benar ingin berjuang bersama," kata Willy di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Senin (24/10) malam.

Pernyataan tersebut disampaikan Willy untuk menanggapi pertanyaan sejauh mana intensitas komunikasi yang dibangun oleh Koalisi Perubahan dengan dua tokoh nasional, yakni Jusuf Kalla dan Said Aqil Siradj.

Baca juga: Cak Imin Nyelepet Anies: Mumpung Belum Jadi Presiden

"Komunikasi dengan kedua tokoh itu dibahas intensif di Badan Pekerja (Baja) Anies-Muhaimin. Itu menjadi otoritas Baja," ucapnya.

Pihaknya pada Minggu (22/10) malam juga baru bertemu dengan Jusuf Kalla dan beberapa tokoh dalam kegiatan Maulid Nabi. Menurutnya, banyak tokoh yang benar-benar tidak hanya berempati dan bersimpati kepada pasangan Anies-Muhaimin, tetapi juga benar-benar ingin terlibat.

Baca juga: Anies-Muhaimin Diyakini Menang Satu Putaran di Jateng dan Jatim

Willy mengungkapkan banyak nama tokoh nasional yang dipertimbangkan masuk struktur tim pemenangan Anies-Muhaimin, meskipun saat ini struktur sudah selesai disusun.

"Partisipasi relawan, tokoh masyarakat, tokoh agama, kami benar-benar ingin menempatkannya secara proporsional dan profesional," imbuh Willy.

Mengenai siapa ketua atau kapten tim nasional pemenangan pasangan Anies-Muhaimin, Willy tidak menjelaskan secara rinci. Ia enggan membocorkan apakah kapten merupakan tokoh dari dalam atau luar koalisi.

"Yang penting bisa membawa kapal (koalisi) ini sampai ke dermaga dengan menang," tandasnya.
(Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat