visitaaponce.com

Relasi Megawati-Jokowi Dinilai Sudah Seperti Patah Arang

Relasi Megawati-Jokowi Dinilai Sudah Seperti Patah Arang
Hubungan Jokowi dan Megawati diangap seperti parah arang.(Antara)

HUBUNGAN Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dinilai seperti patah arang. Terlebih, anak sulung Jokowi yang juga kader PDIP, Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto dalam pertarungan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Megawati merasa relasinya dengan Jokowi sudah seperti patah arang," kata pengamat komunikasi politik dari Universitas Esa Unggul M Jamiluddin Ritonga, Selasa (24/10).

Jamiluddin menilai terdapat situasi ketidakberpihakan Jokowi kepada PDIP. Bahkan Jokowi justru menjauh dari PDIP, termasuk Megawati.

Baca juga: Tiktokers Fahmi NM Sebut Aura Kuat dari Kepemimpinan Ganjar

"Jadi, kesannya Jokowi sedang berseberangan dengan Megawati. Jokowi seolah bukan kader PDIP, apalagi petugas partai," ujar Jamiluddin

Ia juga melihat kemungkinan Megawati akan membuat jarak yang lebih tegas dengan Jokowi. Bahkan, lanjut dia, tak menutup kemungkinan PDIP menarik menterinya dari kabinet Jokowi.

Baca juga: Ganjar Optimistis bisa Bersaing dengan Gibran di Jawa Tengah

"Kalau itu terjadi, terbuka peluang PDIP akan memposisikan sebagai partai oposisi. PDIP akan mengkritik Jokowi atas dasar melaksanakan fungai pengawasan. Bentuk amarah seperti itu berpeluang terjadi karena bisa saja Megawati merasa dikhianati oleh Jokowi," ucap Jamiluddin. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat