visitaaponce.com

Ini Jawaban Jokowi Ditanya Hubungan dengan PDI Perjuangan

Ini Jawaban Jokowi Ditanya Hubungan dengan PDI Perjuangan
Jokowi mengatakan hubungannya dengan PDI Perjuangan tidak ada masalah.(Antara)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mengatakan hubungannya dengan Partai PDI Perjuangan (PDIP) baik saja. Kabar hubungan Jokowi dan PDIP retak setelah putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dipilih bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto. 

"Baik-baik saja," singkat Presiden Jokowi, di Hutan Kota, Senayan, Jakarta, Selasa (24/10).

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani berbicara soal saudara yang tak lagi bersama dalam kaitan Pilpres 2024. Puan menegaskan hal tersebut tak membuat PDIP berkecil hati dalam memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Baca juga: Relasi Megawati-Jokowi Dinilai Sudah Seperti Patah Arang

"Tahun ini adalah tahun di mana bangsa Indonesia akan diuji soliditas dan semangat persaudaraan kebangsaannya dalam menghadapi tahun politik," ucap Puan saat memimpin konsolidasi relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD se-Jawa Timur di Grand City Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Puan kemudian menyinggung soal saudara yang kini tidak ingin lagi bersama PDIP. Padahal, menurut dia, saudara yang dimaksud tersebut merupakan bagian dari keluarga PDIP.

Baca juga: Dilaporkan Ke KPK, Presiden: Kita Hormati Proses Hukum

“Kita ini bisanya berpikir keras, apa iya situasi politik seperti ini? apa iya teman yang selama ini bersama kita, saudara yang selama ini bersama kita, keluarga yang selama ini bersama kita, kok bisa nggak sama kita lagi?!” kata Puan. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat