visitaaponce.com

Rencana Reshuffle Mengemuka, NasDem Kami Samina wa Ahona

Rencana Reshuffle Mengemuka, NasDem: Kami Sami'na wa Aho'na
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya(Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez)

PARTAI NasDem menanggapi santai rencana perombakan atau reshuffle kabinet. Isu reshuffle tak lagi menjadi fokus dari Partai NasDem.

"NasDem samina wa athona dengan presiden soal keputusan tersebut. NasDem concernnya tidak lagi di kabinet," kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 24 Oktober 2023.

NasDem, kata Willy, fokus mengawal pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin hingga akhir masa jabatan. Sebagai partai pengusung Jokowi dua periode, NasDem ingin memastikan pemerintahan berakhir membawa kesan sukses.

Baca juga: Elite Partai NasDem Rachmat Gobel Temui Presiden Jokowi di Istana

"Kita sebagai partai yang mengusung dua periode, ingin proses transisi ini berjalan dengan suatu hal yang benar-benar dengan success story lah," ujar Willy.

Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR itu mempersilakan Jokowi menggunakan hak prerogatifnya tersebut. NasDem juga tak khawatir karena saat ini tersisa satu menteri yakni Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya.

Baca juga: NasDem: Banyak Tokoh Nasional yang Mau Berjuang Bersama Anies-Muhaimin

"Enggak apa-apa, yang namanya ya kadang-kadang hidup ini ada yang direlakan, itu saja," ucap Willy.

Sebelumnya, Jokowi menyebut reshuffle bakal dilakukan pada minggu ini. Presiden menyebut posisi yang bakal diperbarui ialah menteri pertanian.

"Mungkin minggu ini," ujar Presiden Jokowi di Hutan Kota, Senayan, Jakarta. (MGN/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat