visitaaponce.com

Tiba di GBK, Prabowo-Gibran Disambut Teriakan Pendukung

Tiba di GBK, Prabowo-Gibran Disambut Teriakan Pendukung
Prabowo dan Gibran mendapatkan teriakan dari pendukungnya saat tiba di GBK.(Medcom/Fachri)

PASANGAN Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, tiba di Indoor Multifunction Stadium (IMS) Indonesia Arena, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Keduanya akan diperkenalkan sebagai bakal capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Kedua sosok itu tiba sekitar pukul 09.20 WIB. Keduanya disambut teriakan dari pendukung.

"Prabowo, Gibran," ujar massa pendukung di lokasi, Rabu (25/10).

Baca juga: Prabowo dan Gibran Kompak Berkemeja Biru Muda

Tidak ada satu katapun yang terucap dari keduanya. Prabowo dan Gibran hanya melemparkan senyum. Kedatangan keduanya juga didampingi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pengawalan ketat tak terhindarkan ketika rombongan mereka datang.

Sebelumnya, Prabowo sudah mengumumkan bahwa Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai pendampingnya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Nama putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu disebut terpilih secara aklamasi oleh para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

Baca juga: Prabowo Sowan ke SBY sebelum Daftar ke KPU

Prabowo dan Gibran bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan mendaftar untuk ikut Pilpres 2024 hari ini. Namun, lebih dulu berkumpul di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Kemudian dilanjutkan secara bersama-sama menuju acara di Indonesia Arena, Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, lokasi berkumpulnya para relawan dan simpatisan massa pendukung Prabowo-Gibran. Setelah itu, Prabowo-Gibran dan partai politik yang masuk KIM menuju Taman Suropati di Menteng, Jakarta Pusat dan arak-arakan menuju Kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat