visitaaponce.com

KIM Bubuhkan Tanda Tangan Bentuk Dukungan ke Prabowo-Gibran

KIM Bubuhkan Tanda Tangan Bentuk Dukungan ke Prabowo-Gibran
Seluruh ketua umum Koalisi Indonesia Maju menandatangani dukungan untuk Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.(Metro TV)

SELURUH ketua umum (ketum) Koalisi Indonesia Maju (KIM) membubuhkan tanda tangan bersama. Tanda tangan itu bentuk dukungan ke pasangan calon presiden (capres)- calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Para ketum itu meliputi Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Lalu, Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, Ketum Partai Gelora Anis Matta, Ketum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, dan Ketum Prima Agus Jabo.

Mereka menandatangani secara bergantian di Indoor Multifunction Stadium (IMS) Indonesia Arena, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2023. Selanjutnya berkas tanda tangan itu diserahkan Airlangga kepada Prabowo dan Gibran.

Baca juga: Tiba di GBK, Prabowo-Gibran Disambut Teriakan Pendukung

Sebelumnya, Prabowo sudah mengumumkan bahwa Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai pendampingnya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Nama putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu disebut terpilih secara aklamasi oleh para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

Baca juga: Prabowo dan Gibran Kompak Berkemeja Biru Muda

Prabowo dan Gibran bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan mendaftar untuk ikut Pilpres 2024 hari ini. Namun, lebih dulu berkumpul di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Kemudian dilanjutkan secara bersama-sama menuju acara di Indonesia Arena, Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, lokasi berkumpulnya para relawan dan simpatisan massa pendukung Prabowo-Gibran. Setelah itu, Prabowo-Gibran dan partai politik yang masuk KIM menuju Taman Suropati di Menteng, Jakarta Pusat dan arak-arakan menuju Kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat