visitaaponce.com

Ketua FourbesBerharap Pilpres 2024 Berlangsung Damai dan Saling Menguatkan

Ketua Fourbes Berharap Pilpres 2024 Berlangsung Damai dan Saling Menguatkan
Ketua Forum Ummat Bersatu Untuk Anies Baswedan (Fourbes) A. Muhajir Sodruddin, SH, MH (kiri berdiri).(Ist)

KETUA Forum Ummat Bersatu Untuk Anies Baswedan (Fourbes) A. Muhajir Sodruddin, SH, MH., berharap munculnya pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gribran Rakabuming Raka yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) mendorong Pipres 2024 yang damai dan saling menguatkan sesama anak bangsa.

"Sekalipun ada perbedaan-perbedaan ya itulah demokrasi," kata Muhajir di Kantornya, Jakarta, Rabu (25/10).

Sebagaimana diketahui pasangan Anies R. Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN), dan Ganjar Pranowo - Mahfud MD telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemiihan Umum (KPU). 

Baca juga:  Anies : Meritokrasi Penting untuk Tarik Invetasi di Indonesia

Kendati pasangan Prabowo - Gibran telah diumumkan namun belum mendaftarkan ke KPU. Sementara itu. hari ini atau Rabu (25/10) merupakan hari terakhir pendaftaran pasangan capres-cawapres untuk Pilpres 2024. 

Ketua Fourbes itu meyakini calon-calon pemimpin yang menjadi capres dan cawapres itu terbaik dan mudah-mudahan Allah SWT akan memberikan pemimpin yang baik bagi bangsa Indonesia ke depan.

Pasangan Muda Muda, Enerjik, dan Berpengalaman 

"Itu ada pada pasangan Anies - Muhaimin, punya pengalaman, punya track record, masih muda, dan enerjik," terang Muhajir seraya menambahkan untuk bangsa yang besar ini dibutuhkan figur pemimpin seperti pasangan AMIN.

Baca juga: NasDem Bongkar Struktur Timnas Pemenangan AMIN

Menurut Muhajir, pemahaman permasalahan pasangan AMIN lebih dari cukup, semua pernah menjadi bagian di pemerintahan, memahami seluk beluk birokrasi, ditambah dengan dukungan nasional yang cukup kuat, dan pengalaman hubungan internasional yang memadai, membuat syarat pasangan Anies - Muhaimin mampu meyakinkan publik.

Bagaimanapun untuk hari ini dan ke depan, lanjut Muhajir, publik yang punya kepentingan, yang akan merasakan siapa yang akan dititipkan suaranya untuk perubahan yang akan datang

Ketua Fourbes juga akan melakukan langkah-langkah strategis, termasuk penyiapan isu-isu yang akan dikembangkan dari isu-isu strategis yang disusun tim pemenangan AMIN.

"Kami akan terus-menerus menyampaikan kepada masyarakat, membantu meluruskan isu-isu, termasuk masuk diskusi-diskusi terbatas sehingga output dari kebijakan yang dipersiapkan itu bisa memberikan gambaran  apa yang akan dilakukan pasangan AMIN jika Allah mentakdirkan kemenangan," kata Muhajir.

Baca juga: Gibran Umbar Janji Politik di Depan Para Pendukung

Ia betul-betul merasa optimistis dan merasa adanya optimisme masyarakat Indonesia dalam menyambut perubahan.

Menurut Muhajir, perubahan akan terus meluas jika semua pendukung AMIN juga menyebarkan optimisme perubahan kepada masyarakat.

"Salah satu perubahan yang diharapkan itu adalah adalah perubahan yang lebih baik, ada posisioning, ada kemampuan negara yang semakin baik, ada afirmasi negara kepada publik yang lebih kuat, dan penguatan-penguatan ekonomi masyarakat, penguatan-penguatan sosial, termasuk juga interaksi-interaksi publik harus dijaga dan diperkuat sebagai bagian demokrasi yang lebih baik," papar Muhajir.

Indonesia sebagai negara yang diharapkan lebih maju tentu harus didasarkan dengan demokrasi. "Demokrasi politik, demokrasi ekonomi itu harus seimbang, sejalan," tegas Muhajir. (Ssr/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat