visitaaponce.com

Puan Gibran Cuma Pamit Jadi Cawapres Prabowo, tak Kembalikan KTA PDIP

Puan: Gibran Cuma Pamit Jadi Cawapres Prabowo, tak Kembalikan KTA PDIP
Pasangan bacapres-bacawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka disambut para pendukungnya(MI/Usman Iskandar)

KETUA DPP PDIP Puan Maharani mengungkap Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka hanya pamit untuk menjadi bakal cawapres Prabowo Subianto. Gibran juga dipastikan belum mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) partai.

"Enggak ada mengembalikan KTA, enggak ada, hanya pamit untuk menjadi cawapres Pak Prabowo," kata Puan di Gedung High End, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2023.

Hal itu juga mengonfirmasi bahwa Gibran sempat bertemu dengan Puan sebelum deklarasi menjadi cawapres Prabowo. Menurut Puan, pertemuan itu banyak hal yang dibicarakan.

Baca juga: KPU Tepis Revisi PKPU Pendaftaran Capres-Cawapres untuk Muluskan Jalan Gibran

"Benar sudah ketemu ngobrol-ngobrol banyak hal yang kita bicarakan dan ya sudah enggak masalah Mas Gibran pamit dan ingin menjadi cawapres dari Mas Prabowo," ucap Puan.

PDIP belum melakukan rapat untuk memutuskan status Gibran di partai. Partai politik berlogo kepala banteng bermoncong putih itu klaim sedang fokus di Pilpres dan Pileg 2024.

Baca juga: PDIP belum Sempat Bahas Status Gibran

Sebelumnya, Prabowo bersama Gibran Rakabuming Raka sudah resmi mendaftar capres-cawapres ke KPU. Prabowo-Gibran menjadi pasangan ketiga yang mendaftar Pilpres 2024.

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menjadi peserta pertama yang mendaftar KPU. Disusul Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (MGN/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat