visitaaponce.com

Saling Melengkapi, Prabowo-Gibran Dipandang Duet Ideal untuk Indonesia Maju

Saling Melengkapi, Prabowo-Gibran Dipandang Duet Ideal untuk Indonesia Maju
Prabowo-Gibran saat mendaftar sebagai Capres dan Cawapres ke KPU(MI/Usman Iskandar)

BAKAL Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto dan Bakal calon Wakil Presiden (Bacawapres) Gibran Rakabuming Raka dinilai menjadi duet paling ideal dengan banyak keunggulan, lantaran saling melengkapi untuk mendorong kemajuan Indonesia di masa depan.

“Saya kira, saling melengkapi antara Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran,” tutur Direktur Eksekutif Citra Institute Yusak Farchan dalam keterangannya, Rabu (25/10).

Menurut Yusak, menuju Indonesia Emas 2045 dibutuhkan kepemimpinan yang kuat dan teruji. Hal itu, lanjutnya, sudah ada di dalam pasangan Prabowo-Gibran, terutama Prabowo yang memiliki banyak pengalaman, baik di bidang pemerintahan maupun militer.

Baca juga : Rudy: Gibran Rakabuming Raka Sebaiknya Kembalikan KTA PDIP

“Salah satu kunci penting terkait dengan bagaimana menjemput Indonesia Emas 2045 itu kan strong leadership, dan karakter itu ada dan terwakili oleh kepemimpinan politik Pak Prabowo,” kata Yusak.

Menurut dia, dengan resminya Gibran menjadi Cawapres Prabowo, hal itu turut serta melengkapi pasangan tersebut untuk membawa Indonesia lebih baik di masa yang akan datang. Dia juga menekankan, Prabowo-Gibran akan menghadirkan terobosan-terobosan menuju Indonesia Emas 2045.

Baca juga : Puan: Gibran Cuma Pamit Jadi Cawapres Prabowo, tak Kembalikan KTA PDIP

“Saya kira dengan hadirnya Gibran ini akan menjadi pelengkap dalam konteks bagaimana membuat terobosan-terobosan penting dalam rangka menuju Indonesia Emas 2045,” ucapnya.

Sementara itu, elektabilitas Prabowo-Gibran menjelang Pilpres 2024 terbilang cukup tinggi. Hal itu terekam dari hasil survei yang telah dirilis Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA untuk periode 4-12 September 2023.

Hasil survei menyebut, Prabowo-Gibran berhasil mendapatkan dukungan tertinggi dengan total suara sebesar 39,3 persen. Diikuti pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan raihan suara 36,9 persen dan Anies Baswedan=Muhaimin Iskandar dengan 15,0 persen. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat