visitaaponce.com

Anies Negara Ini Milik Rakyat Indonesia, bukan Milik Satu Dua Keluarga

Anies: Negara Ini Milik Rakyat Indonesia, bukan Milik Satu Dua Keluarga
Anies Baswedan.(ANTARA/HENDRA NURDIYANSYAH)

PASANGAN calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) menyapa warga dalam acara senam pagi di Komplek Ruko Verbena, Jalan Boulevard GDC, Depok, Jawa Barat, Sabtu (28/10). Anies menyampaikan janjinya untuk mewujudkan negara bagi rakyat Indonesia.

"Negara ini milik seluruh rakyat Indonesia, bukan milik satu dua keluarga. Kita bekerja untuk mengembalikan itu semua," kata Anies.

Anies mengajak seluruh warga Depok yang hadir di lokasi tersebut untuk mengenang bahwa para pendahulu republik Indonesia adalah orang-orang terdidik. Mereka, kata dia, memiliki semua kelebihan tapi mendirikan republik bukan untuk keluarganya.

"Mereka mendirikan republik ini untuk seluruh anak Indonesia. Setuju itu dikembalikan? karena itu lah ajak tetangga, ajak saudara, ajak keluarga (untuk dukung Amin)," ujar Anies.

Selain itu, Anies juga menjanjikan untuk sembako murah dan harga pendidikan terjangkau. Tak lupa Anies memastikan bahwa bila Amin menang, nepotisme di Tanah Air akan sirna.

Baca juga:

Cak Imin: Pemimpin Sukses adalah yang Pernah Menderita

Anies Ajak Masyarakat Gelorakan Semangat Perubahan

"Mau enggak hengki pengki hidup di negeri ini? Mau tidak kita kembali ke era nepotisme kolusi seperti dulu?. Kita ingin perubahan, kita ingin mengembalikan kewarasan dalam bernegara. Mengembalikan etika di dalam bernegara," ucapnya sambil dijawab teriakan perubahan dari ribuan warga Depok yang hadir.

Anies mengimbau seluruh pendukung di Depok untuk menyuarakan Amin di tetangga sekitar. Dia meminta datangi 40 rumah warga di depan, 40 rumah di belakang, 40 rumah di kanan dan 40 rumah di sebelah kiri. Menurutnya, para pendukung masih punya waktu menuju pemilu pada 14 Februari 2024.

"Seperti saya sampaikan bila Depok bergerak, Jawa Barat menang, bila Jawa Barat menang insyaAllah nasional bisa berjaya. Kita harus menang bukan hanya presiden wakil presiden tapi juga DPR, DPRD, DPD dan semuanya dan saya berharap juga seluruh partai pengusung (menang)," ungkapnya.

Kegiatan di Depok juga dihadiri Cak Imin sapaan akrab Muhaimin dan sejumlah pengurus partai pengusung, yakni dari Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Ummat. Hadir pula Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat