visitaaponce.com

Peringati Sumpah Pemuda, Anies Ajak Warga Jaga Persatuan

Peringati Sumpah Pemuda, Anies Ajak Warga Jaga Persatuan
Bakal capres Anies Baswedan(MI)

Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan, pada momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda, mengajak masyarakat Indonesia untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan. Ia juga menegaskan bahwa keadilan dan kesetaraan harus diciptakan demi memberi kesejahteraan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Ketika kita merayakan sumpah pemuda, kita merayakan menjadi bangsa Indonesia dan bangsa Indonesia ini harus dijaga keutuhannya dengan persatuan," ujar Anies saat mengikuti kegiatan senam pagi dengan warga di Depok, Jawa Barat (28/10).

Anies mengatakan persatuan bisa diperkuat jika ada rasa keadilan di tengah-tengah masyarakat. Dia menekankan tidak ada persatuan dalam ketimpangan dan tidak ada persatuan di dalam ketidaksetaraan.

Baca juga: Anies Bangga Dapat Dukungan dari Warga Depok

"Kenapa kita mengikhtiarkan perubahan? kenapa kita ingin ada kesetaraan? Supaya ada persatuan dan persatuan. Itulah yang menjadi esensi deklarasi sumpah pemuda menjadi satu bangsa, menggunakan satu bahasa persatuan," jelas mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Anies pun berkomitmen untuk bisa memberikan perubahan demi membawa kehidupan bangsa Indonesia yang lebih baik di masa mendatang.

Baca juga: Anies: Negara Ini Milik Rakyat Indonesia, bukan Milik Satu Dua Keluarga

"Lewat perubahan akan hadir rasa keadilan, kesetaraan," tandasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat