visitaaponce.com

Jadi Kapan Wapres Maruf Amin Kumpulkan 3 Cawapres

Jadi Kapan Wapres Ma'ruf Amin Kumpulkan 3 Cawapres?
Wakil Presiden Ma'ruf Amin(Setpres)

WAKIL Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menuturkan akan melakukan pertemuan dengan calon wakil presiden (cawapres). Meskipun belum dapat memastikan waktunya, Wapres Amin menekankan hal yang akan dibahas yakni pemilu damai.

"Memang saya dijadwalkan untuk bertemu dengan cawapres, tapi kan kita lagi anu ya mengatur waktunya. Sebab ini pada keliling semua ini kan," terang Wapres Amin saat memberikan keterangan di sela-sela kunjungan kerja di Provinsi Jambi, Selasa (31/10).

Mengenai pertemuan dengan cawapres, Wapres Amin menuturkan masih mencari waktu yang tepat sehingga ketiga cawapres bisa hadir di Jakarta. Tiga cawapres yaitu Muhaimin Iskandar, Mahfud MD, dan Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga : Ini Alasan Jokowi Tak Undang Tiga Cawapres Makan Siang

"Kita sedang melakukan apa namanya lobi-lobi untuk kapan hari apa yang ketiga-tiganya ada di Jakarta. Itu ternyata bukan masalah gampang, yang satu di Jawa Tengah, yang satu ke Jawa Timur, satu ke Papua. Jadi bagaimana mereka bertiga ada di Jakarta," papar Wapres.

Sementara itu, juru bicara (jubir) Wapres, Masduki Bailowi menyampaikan pertemuan dengan tiga cawapres direncanakan digelar pada Rabu, 1 November 2023. "Rencana begitu (besok bertemu), tapi masih mesti mencocokkan jadwal antar para cawapres," kata Masduki kepada Medcom.id, Selasa, 31 Oktober 2023.

Baca juga : KPU Digugat Rp70,5 Triliun Efek Terima Gibran Jadi Cawapres

Menurut Wapres, topik yang akan dibahas bersama para cawapres nanti adalah pemilu damai. Mengajak para calon, partai pendukung dan tim pemenangan untuk menciptakan suasana yang dingin.

"Tentu pembicaraannya tentu kita meredam konflik di bawah karena bagaimanapun kan di bawah itu bagaimana dari atasnya dari kontestan ini, " terang wapres.

Dengan suasana penuh damai, wapres berharap perbedaan pilihan saat pemilu 2024 tidak akan menimbulkan masalah. "Insya Allah Pemilu kita tidak menimbulkan masalah," ucap wapres.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo telah mengajak tiga calon presiden (capres) yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto untuk makan siang bersama, di Istana Kepresidenan, Senin (30/10). Sebagai pimpinan negara, ujar wapres, presiden tentu menghendaki agar tidak ada pembelahan di masyarakat saat pemilu.

"Artinya memberikan pengertian supaya para kontestan itu ya bertarung secara fair, secara jujur tidak membuat sesuatu yang bisa menimbulkan konflik di masyarakat. Jadi menghindari menghindari hoaks," terang wapres.

Presiden, terang wapres, ingin para capres, mematuhi kesepakatan-kesepakatan itu. Menjaga pelaksanaan pemilu sesuai koridor. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat