visitaaponce.com

Jokowi Bawa Ridwan Kamil ke IKN, Jadi Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud MD

Jokowi Bawa Ridwan Kamil ke IKN, Jadi Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud MD?
Presiden Jokowi bersama beberapa menteri dan mantan gubernur Jabar, Ridwan Kamil di Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu, 1 November 2023.(Sekretarian Presiden)

PRESIDEN Joko Widodo atau Jokowi turut mengajak Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Ridwan Kamil saat kunjungan kerja ke Ibu Kota Nusantara (IKN), di Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (1/11). Sebelumnya Ridwan Kamil atau akrab disapa RK diisukan mendapat tawaran untuk masuk dalam tim pemenangan nasional pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang dicalonkan oleh PDI Perjuangan.

Sementara itu, RK berasal dari Partai Golkar, Partai yang mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan putra sulung Presiden Jokowi yakni Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden. Jokowi beralasan kehadiran RK ke IKN karena latar pendidikannya adalah arsitektur.

Baca juga: Presiden Angkat Bicara soal Pencopotan Baliho Ganjar-Mahfud di Bali

"Pak RK itu adalah arsitek ternama yang memiliki desain-desain yang baik. Yang kita tahu desainnya seperti kayak masjid di Jawa Barat, masjid yang saya tahu di Padang, dan bangunan-bangunan monumental lainnya," terang Jokowi saat ditanya wartawan.

Presiden mengatakan meminta masukan Ridwan Kamil di IKN. Terutama hal-hal yang berkaitan dengan desain dan arsitektur. Masukan itu, terangnya, dibicarakan dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Baca juga: Makan Siang Jokowi Bersama Tiga Bacapres Belum Buktikan Netralitas Presiden

"Kami hanya ingin ajak untuk koreksi kalau ada hal yang kurang baik, utamanya berkaitan dengan arsitektur di Nusantara," timpal Jokowi.

Jokowi melakukan kunjungan kerja ke IKN untuk menghadiri groundbreaking atau peletakan batu pertama sejumlah fasilitas antara lain Bandar Udara (Bandara), rumah sakit, dan sekolah.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat