visitaaponce.com

PDI Perjuangan Pecat Bobby Nasution Karena Membelot Dukung Prabowo-Gibran

PDI Perjuangan Pecat Bobby Nasution Karena Membelot Dukung Prabowo-Gibran
DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Medan memecat Bobby Nasution buntut dukungannya ke Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (Antara)

DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Medan memecat Bobby Nasution. Hal ini buntut manuver politik Wali Kota Medan itu mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu terungkap dalam surat resmi yang dikeluarkan DPC PDI Perjuangan Kota Medan pada 10 November 2023. Bobby Nasution terbukti melanggar kode etik karena tidak tegak lurus terhadap dukungan partai.

"Saudara Muhammad Bobby Afif Nasution tidak lagi memenuhi syarat sebagai anggota PDI Perjuangan," tulis surat, Selasa (14/11).

Baca juga: Meski Dukung Prabowo-Gibran, Bobby Nasution Ingin Tetap Jadi Kader PDIP

Bobby dianggap terbukti melakukan tindakan pelanggaran kode etik dan disiplin anggota partai. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mematuhi peraturan dan keputusan partai karena mendukung pasangan capres dan cawapres yang diusung oleh partai politik lain.

Selain itu, Bobby juga diberikan waktu mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI Perjuangan kepada DPC PDI Perjuangan Kota Medan hingga 6 November 2023. Namun, hingga tenggat waktu yang diberikan, Bobby tak kunjung mengembalikan.

Baca juga: Bobby Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Dukungan Keluarga Jokowi ke Prabowo Terus Bertambah

"Sampai batas waktu yang diberikan oleh DPP Partai bahwa Saudara Muhammad Bobby Afif Nasution belum juga menyerahkan surat pengunduran diri dan KTA PDI Perjuangan kepada DPC PDI Perjuangan Kota Medan," tulis surat tersebut.

Surat tersebut ditandatangani Ketua DPC PDIP Kota Medan Hasyim dan Sekretaris DPC PDIP Kota Medan Roby Barus. Kemudian, ditembuskan ke DPP PDIP dan DPD PDIP Provinsi Sumatra Utara.

Sementara itu, Medcom.id sudah mencoba mengonfirmasi surat tersebut ke DPP PDIP, salah satunya Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat. Namun, belum mendapat respons. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat