visitaaponce.com

Selain Firli, Polisi Periksa Tiga Pegawai KPK terkait Pemerasan SYL

Selain Firli, Polisi Periksa Tiga Pegawai KPK terkait Pemerasan SYL
Ketua KPK Firli Bahuri(Antara)

Penyidik gabungan Subdit Tipidkor Krimsus Polda Metro Jaya dan Dittipidkor Bareskrim Polri memeriksa Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri terkait kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo, hari ini, Kamis (16/11). Selain Firli, ada tiga pegawai lembaga antirasuah yang juga akan dimintai keterangan.

"Ada tiga orang saksi lainnya yang juga diperiksa hari ini di Dittipidkor Bareskrim. Tiga orang pegawai KPK. Semua dikonsentrasikan untuk hari ini pemeriksaan di Dittipidkor Bareskrim Polri," ujar Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan.

Sayangnya, Ade tidak membeberkan secara rinci siapa tiga orang yang dimaksud.

Baca juga: Kerap Mangkir, Firli Bahuri Turunkan Wibawa Kepolisian

Sebagaimana diketahui, ini adalah pemeriksaan kedua bagi Firli. Ia sebelumnya telah diperiksa di Bareskrim oleh tim gabungan Polda Metro Jaya dan Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim pada 24 Oktober silam.

Seharusnya, Firli Bahuri menjalani pemeriksaan lanjutan pada Selasa 7 November, namun ia absen dengan alasan mengikuti kegiatan road show antikorupsi di Aceh.

Baca juga: Polda Metro Enggan Tanggapi Kebohongan Firli Bahuri

Penyidik pun kembali melayangkan surat panggilan pemeriksaan lanjutan pada Selasa (14/11) lalu. Namun lagi-lagi Firli absen dengan alasan diperiksa Dewas KPK RI terkait dugaan pelanggaran etik. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat