visitaaponce.com

Anies Baswedan Sampaikan Aparat Negara Harus Netral Demi Kepercayaan Publik

Anies Baswedan Sampaikan Aparat Negara Harus Netral Demi Kepercayaan Publik
Anies Baswedan imbau seluruh aparat agar netral untuk jaga kepercayaan publik(AFP)

IKATAN Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Sarasehan Nasional dengan menghadirkan calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan untuk berdialog mengenai demokrasi dan ekonomi, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), hari ini, Sabtu (18/11). Dalam topik' Demokrasi' anies sampaikan jika penopang demokrasi ini berjalan dengan baik karena adanya kepastian hukum.

Kemudian Anies sampaikan untuk menciptakan demokrasi yang baik perlu ada ketaatan dalam aturan main.

“Kedua demokrasi kita di topang dengan adanya rule of law dan kepastian hukum menjadi salah satu penopang yang membuat demokrasi menjadi baik aturan main yang di hormati pelanggaran yang ditindak. kemudian ketaatan kepada aturan main itulah prinsip prinsip yang akan membuat demokrasi kita meningkat nah kami melihat ini harus kembali di perkuat “ ujar Anies.

Baca juga: Anies Baswedan Akan Mengembalikan Pendidikan Pesantren Masuk Prioritas Negara

Baca juga: Hadiri Ijtima Ulama 2023, Anies-Cak Imin Digandeng di Panggung

Kemudian anies pun sampaikan kepada para Aparat untuk tunjukan sikap netral dalam pemilu, karena ketika aparat tidak netral maka kepercayaan publik akan turun. Kepercayaan publik kepada Aparat pun saat ini menurut Anies oerlu di tegakan agar demokrasi berfungsi dengan baik.

“Ketika aparat negara menunjukan sikap netral dalam pemilu maka kepercayaan negara akan kuat trust muncul karena aparat negara mengambil sikap netral tapi jika aparat negara tidak netral maka kepercaayaan akan turun jadi kepercayaan itu naik atau turun menguat atau melemah itu sangat dipengaruhi oleh aparatur negara itu sebabnya saya katakan dalam sebuah demokrasi kekuatan ditopang oleh kepercayaan dan kepercayaan harus di wujudkan dalam bentuk aparat negara menjunjung tinggi aturan menghormati menegakan aturan itu yang akan membuat kepercayaan negara itu terjaga dan itulah membut demokrasi berfungsi “ ujar Anies. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat