visitaaponce.com

Indonesia Terus Tawarkan IKN pada Investor Asing

Indonesia Terus Tawarkan IKN pada Investor Asing
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menawarkan pada investor untuk berinvestasi ke IKN Nusantara.(AFP)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dalam setiap kunjungan kerja ke negara lain, Indonesia menawarkan pada investor untuk berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di Kalimantan Timur. Hal itu disampaikan presiden merespons progres pembangunan di IKN. Seperti diberitakan, sejumlah pihak mempertanyakan proyek dari investasi asing yang belum juga dilakukan.

"Ya di semua negara kita menyampaikan progres IKN, investasi apa yang terbuka dan banyak yang berminat," ujar Jokowi di Bandar Udara (Bandara) Halim Perdana Kusuma, Jakarta, saat melepas bantuan untuk Gaza, Palestina, Senin (20/11).

Jokowi mengklaim sudah lebih dari 300 letter of intent (LOI) yang ditandatangani. LOI merupakan dokumen tertulis yang menggambarkan niat dan kesepakatan awal antara dua pihak yang berkepentingan dalam melakukan transaksi bisnis atau perjanjian.

Baca juga: Jusuf Kalla Sepakat dengan Ganjar soal Skor 5 untuk Jokowi

"Saya kira itu sudah segera akan tambah terus tetapi memang sampai saat ini yang real untuk memulai memang belum," terang presiden.

Menurutnya dengan tumpukan LOI, pemerintah optimis masih akan ada investor asing yang tertarik. Presiden beralasan saat ini pemerintah masih memprioritaskan investasi dari dalam negeri.

Baca juga: Presiden Akui Investor Asing di IKN masih Nol

"Masih ada potensi, saya kira akan (pasti), hanya kita gabungkan dulu investor di dalam negeri terlebih dulu," ujar presiden.

Presiden Jokowi telah melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama di IKN, beberapa waktu lalu. Jokowi mengatakan pembangunan hotel, rumah sakit, sekolah, dan mal sudah mulai dilakukan. Itu berasal dari swasta. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat